Connect With Us

Tidak Pasang Bendera Merah Putih, HTI Tangerang Ditegur Kesbangpol

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 17 Agustus 2015 | 18:38

HTI (Dira Derby / Tangerangnews)

 

 

TANGERANG-DPD Tingkat II Hizbut Thahrir Indonesia (HTI) Kota Tangerang ditegur ileh Kantor Kesbangpol karena belum juga memasang bendera merah putih untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia Setiap 17 Austustus.

 

Kasi Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kota Tangerang Kaonang mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari ormas islam dan juga dari organisasi kemahasiswaan bahwa HTI belum memasang bendera merah putih hingga hari ini.

 

“Mereka meragukan nilai-nilai kebangsaan pengikut HTI dan meragukan ideologi yang menolak pancasila sebagai dasar negara," katanya, Senin (17/8).   Akhirnya, usai mengikuti Upacara Kenaikan Bendera Merah Putih di Lapangan Ahmad Yani, Kesbangpol bersama TNI dan unsur Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) langsung menindaklanjuti laporan tersebut.

 

Kepala Kesbangpol Kota Tangerang Drs Temmy Mulyadi menunjuk Kaonang menjadi ketua tim inspeksi. Ternyata benar saja, petugas mendapati bahwa di Kantor Sekretariat HTI tidak ada bendera merah putih yang terpasang.

"Kita datang ke sekretariatnya ternyata benar tidak ada. Sedangkan tetangga yang persis didepannya memasang bendera," jelasnya.

 

Kemudian Kesbangpol memberi teguran berdasarkan surat edaran dari Pemkot Tangerang agar HTI memasang bendera merah putih hingga 30 Agustus nanti.

 "Sudah menjadi keharusan bagi kita sebagai anak bangsa menghormati simbol-simbol negara. Kita minta sebelum jam 12 sudah terpasang, kalau tidak kita akan bawa bendera serta bambunya untuk dipasang,"tegasnya.

 

Ketua HTI Kota Tangerang Abu Miqdad ketika dikonfirmasi mengaku tidak mendapat intruksi dari pejabat setempat untuk memasang bendera dan tidak bahwa tau itu kewajiban.

 "Ini adalah bicara kesadaran. Orang buta huruf saja  pasang. Apalagi HTI yang kadernya pandai dan cerdas  semua isinya, harusnya paham sebagai anak bangsa yang harus pasang bendera merah putih apalagi di sekrtetariat DPD HTI," tuturnya.

 

Selain memberikan teguran kepada HTI, Kesbangpol juga memberikan teguran kepada ruko ataupun pelaku usaha yang juga tidak memasang bendera dikawasan Perum 1 Kecamatan Karawaci. Diantaranya, Pizza Hut Delivery, RM Padang, Utama Bengkel, klinik dan lainnya.

 

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill