Connect With Us

Dinkes Gencar Cegah Flu Babi

| Senin, 12 Oktober 2009 | 18:14

TANGERANGNEWS-Untuk mengantisipasi penyebaran virus, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang membentuk Draf Kontingensi Efisati Pandemi, dimana pembentukan draf tersebut melibatkan seluruh anggota masyarakat maupun dinas-dinas yang terkait didalamnya. Menurut Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Ati Pramudji Hastuti, pembentukan draf ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus di Kota Tangerang seperti flu babi maupun flu burung. Sebab saat ini virus menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. “Inilah salah satu system yang sedang kami canangkan, sebab dengan system seperti semua pihak yang ada harus turut serta didalamnya,” ungkapnya, hari ini. Adapun pihak-pihak yang terkait didalamnya yakni Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Palang Merah Indonesia(PMI), dinas dan organisasi di Kota Tangerang. “Saat ini sudah ada 38 orang dari beberapa sektor, nantinya anggota tersebut akan memberikan pengarah kepada masyarakat. Sehingga dengan adanya tim ini virus-virus tidak akan menyebar,” katanya. Ati menambahkan, tim ini berkerja dengan melakukan penyuluhan-penyuluhan ke wilayah-wilayah sehingga masyakat akan paham. Tidak hanya itu tim juga menyediakan obat-obatan seperti tami flu. (rangga)
KAB. TANGERANG
Minat Baca di Kabupaten Tangerang Hanya 49 Persen

Minat Baca di Kabupaten Tangerang Hanya 49 Persen

Rabu, 17 April 2024 | 15:46

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan budaya membaca masyarakat di Kabupaten Tangerang masih sekitar 49 persen.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TANGSEL
Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Rabu, 17 April 2024 | 23:47

Terminal tipe A Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih tampak sepi saat arus balik lebaran, Rabu 17 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill