Connect With Us

DPRD Akan Panggil Kepsek SMKN 1 Tangerang Terkait Dugaan Pungli

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 25 Agustus 2015 | 18:34

| Dibaca : 15965

Ilustrasi Uang Hasil Korupsi (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Komisi II DPRD Kota Tangerang akan memanggil kepala sekolah SMKN 1 Kota Tangerang terkait tudingan pemungutan biaya sebagai ketentuan dalam pengambilan ijazah.

Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Yati Rohayati mengatakan, pemanggilan tersebut untuk meminta klarifikasi dari pihak sekolah.

"Masalah itu sampai masuk surat pembaca di media nasional. Saya sudah baca tapi, kita ingin tahu lebih jelas masalahnya. Kita sudah koordinasi dengan dinas pendidikan tapi belum ada tindak lanjut. Jadi kemungkinan besok kita akan tindak lanjuti dengan memanggil pihak sekolah," jelasnya, Selasa (25/8).

Menurut politisi asal PKS ini, uang sumbangan yang diminta sekolah sebesar Rp590 ribu untuk perangkat wifi, lomba keterampilan siswa dan biaya pengayaan memang tidak dilarang. Namun harus sesuai kesepakatan dan tidak memberatkan orang tua siswa.

"Untuk menentukan besarnya sumbangan harus lewat rapat komite. Dan yang namanya sumbangan ya tidak boleh ada unsur pemaksaan, kalau mau bayar monggo, tapi kalau tidak bisa ya jangan dipaksa, apalagi sampai menahan ijazah," jelasnya.

SPORT
Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Kamis, 7 November 2019 | 18:45

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Makmur Tangerang menorehkan catatan baru. Skuat yang mewakili Banten di Liga

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous