Connect With Us

Daging Ayam di Kota Tangerang Tembus Rp42 Ribu

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 26 Agustus 2015 | 19:07

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau operasi pasar daging sapi di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Selasa (11/8). (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

 

TANGERANG-Harga daging ayam di pasar Kota Tangerang terus naik hingga mencapai Rp42 ribu per Kg. Meski demikian, Pemerintah Kota Tangerang menilai belum perlu dilakukan operasi pasar murah.

 “Sampai hari ini harganya Rp42 ribu per Kg. Tapi di beberapa pasar seperti di Ciledug sudah mulai turun,” kata Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperidagkop) Sudadi, Rabu (26/8)

 Menurut Sudadi, kenaikan harga daging ayam merupakan efek nilai rupiah terhadap dolar yang melemah. Pakan ayam yang terbuat dari jagung diimpor sehingga dibeli dengan nilai dollar, akibatnya para peternak ayam juga menaikkan harga.

 

“Harga dari peternaknya sudah mahal, jadi pas turun ke pengepul dan pedagang tambah mahal,” jelasnya. Meski demikian, pihaknya belum berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk melakukan operasi pasar murah daging ayam seperti yang dilakukan saat kenaikan harga daging sapi beberapa tahun lalu.

 

“Memang Pak Wali Kota sempat menanyakan apa perlu operasi pasar, tapi kelihatannya belum perlu karena masyarakat masih bisa membeli,” ujarnya.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill