Connect With Us

Tim Renang Tangsel Rajai Kejurda Pelajar

EYD | Jumat, 28 Agustus 2015 | 15:02

Para perenang pelajar tengah berjuang di Kejurda Renang Pelajar 2015. (kabartangsel / tangerangnews)

TANGERANG - Tim renang pelajar Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih gelar juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang Pelajar 2015. Ajang yang digelar Bapopsi dan Dispora Banten di kolam renang Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, sejak Senin (24/8), bertujuan menyeleksi perenang terbaik untuk diterjunkan di Popnas Jawa Barat 2015.

Tim Tangsel meraup 33 keping medali dengan rincian 13 emas, 13 perak, dan 7 perunggu. Peringkat kedua diraih tim Kota Tangerang dengan torehan 4 emas, 1 perak, dan 4 perunggu. Sementara Kabupaten Lebak menguntit pada posisi ketiga dengan meraih 4 keping emas.

Pelatih Renang Kota Tangsel Puji Raharjo mengatakan, kemenangan ini berkat persiapan yang matang dan latihan ekstra keras anak asuhnya. “Kami sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari. Kerja keras anak-anak selama ini terbayar lunas dengan berhasil membawa pulang juara umum,” kata Puji.

Puji menambahkan, kendati kontingennya keluar sebagai juara umum, ajang ini hanya sebagai sasaran antara semata. “Event yang terdekat ini adalah Popnas di Bandung, tapi kami belum tahu berapa jumlah atlet kami yang akan diikutsertakan dalam ajang tersebut karena informasi dari Bapopsi hanya atlet yang menembus limit saja yang akan diberangkatkan ke Popnas,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten Opar Sohari menyatakan, Kejurda Renang Pelajar ini merupakan agenda rutin yang dimaksudkan untuk menyeleksi atlet potensial jelang Popnas. Tidak hanya sebagai persiapan Popnas, atlet potensial akan didata untuk persiapan menuju kejuaraan nasional dan internasional. “Kami concern (menaruh perhatian) pada pembinaan kepada atlet-atlet pelajar, khususnya atlet renang. Itu karena renang merupakan cabor terukur yang mempertandingkan banyak medali. Atlet terbaik selalu kita kirimkan lagi ke kejuaraan yang skalanya lebih tinggi,” ucapnya.

Ketua Bapopsi Banten Djajuli Khasan menambahkan, pihaknya hanya akan mengikutsertakan atlet yang masuk limit Popnas dan tidak sekadar meraih medali emas. “Ini yang perlu dipahami oleh pelatih. Terkadang ada pelatih yang tetap ngotot mengikutsertakan anak didiknya yang meraih medali emas di kejurda. Padahal, di Popnas sudah ditetapkan limit atau catatan waktu terendah. Jadi, hanya atlet yang masuk limit saja yang bisa berlaga di Popnas,” tegasnya.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill