Connect With Us

3 Serikat Buruh Tangerang Siap Macetkan Jakarta Besok

Denny Bagus Irawan | Senin, 31 Agustus 2015 | 18:32

Buruh melakukan aksi demonstrasi hingga menutup jalan. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-Ribuan buruh dari Tangerang yang berasal dari tiga serikat buruh memastikan akan ikut dalam aksi demonstrasi menuju DKI Jakarta, tepatnya ke Istana Negara,  1 Septermber 2015 besok.

 

Pihak kepolisian Tangerang memprediksi sejumlah titik di Tangerang akan macet karena aksi tersebut. Kasat Lantas Polrestro Tangerang, Komisaris Donni Eka Syaputra pada Senin (31/8) mengatakan, dari laporan yang diterima pihaknya, jumlah buruh yang akan berangkat relatif sedikit.

"Buruh hanya akan berangkat dari empat titik. Total hanya ada 11 bus yang berangkat," kata Donni.

Donni merinci, 11 bus tersebut masing-masing akan berangkat tujuh unit dari Jatiuwung, tiga dari Terminal Cimone, dan satu dari Batuceper.

"Titik jalan yang akan dilewati para buruh adalah Jalan Raya Bitung dari Jatiuwung, Jalan Raya MH Thamrin dari Terminal Cimone, dan Jalan Daan Mogot dari Batuceper," kata Donni.

Donni menambahkan, pihaknya akan mulai siaga pukul 06.30. "Diprediksi para buruh akan berangkat pukul 07.00," kata Donni lagi.

Sedangkan Kapolresta Tangerang, Kombes Irman Sugema dapat memastikan bahwa pihaknya akan menurunkan total 650 personel untuk berjaga di rute-rute yang akan dilalui para buruh, termasuk di jalan tol.

"Anggota juga kami tempatkan di jalan tol untuk mengantisipasi tindakan tidak diinginkan. Besok kami pastikan buruh tidak akan memblokir jalan tol," kata Irman.

Menurut Irman, serikat buruh akan berangkat dari tiga titik berbeda, yakni dari Perumahan Citra Raya Cikupa, Balaraja, dan kawasan Bitung. Polisi juga akan fokus mengamankan Jalan Raya Serang yang merupakan urat nadi lalu lintas disana.

[ Ini Kronologis Kasus Bos Pabrik Kuali ]


"Proses perjalanan akan kami kawal. Kami juga pasikan para buruh tidak akan melakukan sweeping di pabrik-pabrik," kata Irman.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill