Connect With Us

Estetika Jembatan Rp4,1 Miliar untuk Landmark Kota Tangerang

Denny Bagus Irawan | Rabu, 2 September 2015 | 12:54

Muhammad Ichsan (Dira Derby / TangerangNews)


TANGERANG-Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kota Tangerang Muhammad Ichsan mengatakan, tudingan bahwa pihaknya telah menghamburkan atau melakukan pemborosan terhadap pembagunan estetika jembatan Universitas Syekh Islam Yusuf (UNIS) adalah salah persepsi.Jembatan Unis


Pertama, kata Ichsan, nilai Rp4,1 miliar itu bukan digelontorkan sekali dalam APBD. "Dicicil segitu itu. Dan itu bukan begitu saja (kondisi saat ini), masih belum selesai (pembangunannya). Masih akan dipercantik lagi, " ujar Ichsan, Rabu (2/9/2015).
Menurut Ichsan, anggaran perencanaan pembangunan estetika jembatan tersebut dimulai sejak 2012.  Kemudian pada 2013 dibuat strukturnya.

"Pada tahun 2014 mulai melakukan pelapisan struktur. Nah, pada 2015 akan dipasang kabel, jadi nanti akan ada kabel di sisi kanan kiri jembatan, kemudian ada hiasan-hiasan yang cantik seperti lafaz Allah," terang Ichsan.

Jadi, kata dia, anggaran untuk pembangunan Rp4,1 miliar tidak diambil langsung satu tahun dalam APBD. "Bukan multiyears juga tapi ya, " katanya.
Sedangkan soal kenapa dibangunnya estetika jembatan itu, menurut Ichsan, itu dilakukan sebagai upaya membangun landmark Kota Tangerang. "Ini bagian dari pembangunan landmark Kota Tangerang," tuntasnya.

 

Sebelumnya, Wali Kota Kota Tangerang Arief R. Wismansyah telah mencanangkan program pembangunan dan infrastruktur. Bahwa Kota Tangerang sudah seharusnya memiliki infrastruktur yang bukan sekedar bermanfaat, tetapi harus lebih dan harus dapat menjadi landmark Kota Tangerang agar memiliki karakter.  Selain jembatan UNIS, sejumlah jembatan yang ada di Kota Tangerang juga akan dipercantik guna terwujudnya landmarktersebut.

#Landmark Kota Tangerang

#Kota Tangerang

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill