Connect With Us

Jadi Saksi Kasus RA, Tyas Mirasih dan Shinta Bachir Deg-degan

EYD | Jumat, 4 September 2015 | 11:49

Tyas Mirasih saat menjalani sesi pemotretan beberapa waktu lalu. Tyas menjalani persidangan kasus RA sebagai saksi. (rmol.co.id / tangerangnews)

TANGERANG – Nama artis Tyas Mirasih, Shinta Bachir, dan Amel Alvi disebut lagi dalam persidangan kasus prostitusi artis yang melibatkan Robbie Abbas atau RA.

Mereka pasti deg-degan saat menjalani persidangan itu, meski berstatus sebagai saksi. Ketiganya dikaitkan dengan kasus prostitusi di kalangan selebriti yang tengah disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Informasi ini didapat dari Pieter Ell, pengacara RA, yang memamerkan berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kepada infotainment. "Ada tiga nama artis yang saya tak bisa membacakan, tapi baca sendiri ya. Ini versi BAP-nya," ucap Pieter sembari meme­gang kertas BAP di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kemarin.

Menurut Pieter, nama-nama artis itu yang akan dihadirkan oleh JPU (jaksa penuntut umum) untuk dijadikan saksi di persidangan kliennya. "Ini nama artis yang seharusnya dihadirkan oleh jaksa dalam sidang Obie (sapaan RA). Ini berasal dari Berkas Perkara dari pihak Kepolisian Republik Indonesia loh, sah," tandas Pieter.

Namun demikian, dia enggan menegaskan Tyas dan Shinta merupakan anak buah kliennya yang juga kerap ditawarkan ke pria-pria hidung belang, termasuk ke pejabat-pejabat di Jakarta. Selanjutnya, Pieter menegaskan, artis-artis itu kerap bertransaksi sendiri tanpa sepengetahuan Robbie. Pieter menilai, Robbie juga tak pantas sepenuhnya disalahkan dan disebut sebagai mucikari. "Bahkan, ada pelanggan yang pakai ketiga artis itu, tanpa (Robbie) mengetahuinya," jelas Pieter. "Semua artis menyangkal, biar nanti makanya dipersidangan siapa. Barang bukti itu milik siapa," tambah Pieter.

Sebelumnya Amel, lewat pengacara Minola Sebayang, mengkritik sidang kasus prostitusi yang memperkarakan Robbie. "Jadi itu sidang yang tertutup oleh umum. Artinya, materi yang terjadi itu tidak ingin dipublikasikan. Salah dong," ujarnya.

Sementara Shinta, yang tengah hamil dan mengaku sudah menikah, pernah mengaku kenal Robbie. "Sebelum itu saya nggak pernah ketemu, tapi dia SKSD (sok kenal sok dekat) gitu. Dia nggak lagi transaksi, nggak ketemu di dalam kamar juga. Dia justru minta bantuan ke saya karena ibunya sakit. Terus saya ganti nomer telepon karena risih. Dua kali saya bantu dia, saya kasih 3 juta dan 1 juta ke ibu dia," papar Shinta.

Adapun Tyas sampai sejauh ini bungkam seribu bahasa. Namun, masyarakat sudah telanjur menudingnya terlibat berdasarkan rekam jejaknya di dunia hiburan.

TagsHiburan
KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill