Connect With Us

PT KAI Mulai Kembangkan Stasiun Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 6 September 2015 | 14:27

Stasiun Tangerang. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-Setelah membongkar pertokoan di Pasar Anyar, PT KAI mulai mengerjakan pengembangan Stasiun Tangerang. Tahap awal, PT KAI akan memperluas lahan parkir guna menambah daya tampung kendaraan. “Minggu ini mulai dikerjakan, sekarang sedang kita tata, nanti pagarnya diperbaiki dan kita aspal,” kata Eksekutif Vice President (EPV) Daop 1 Jakarta PT KAI Apriyono Wedi,kemarin.

 

Pembangunan sendiri dikerjakan oleh PT Reska Multi Usaha, anak perusahaan PT KAI. Menurut Apriyoni, perluasan lahan parkir dilakukan karena setiap stasiun komuter harus memiliki tempat parkir yang memadai.

 

“Sekarang penumpangnya kan sudah mulai banyak, jadi harus diperluas. Tapi jumlah kapasitas kendaraan yang bisa ditampung saya tidak hafal,” paparnya.

 

Selain lahan parkir, nantinya fisik bangunan Stasiun Tangerang juga akan dikembangkan. Hal itu karena adanya pembangunan Kereta Api rute Bandara Soekarno Hatta di Stasiun Batu Ceper.

 

“Fisik bangunan pasti akan diubah juga, KA Bandara pasti akanberpengaruh juga terhadap Stasiun Tangerang,” kata Apriyoni.

 

Terkait adanya gugatan perdata para pedagang ruko Pasar Anyar yang sudah mulai diproses di Pengadilan Negeri Tangerang , Apriyoni mengaku akan menghadapinya. “Tidak apa-apa, kita kan punya hak dan kewajiba, jadi kita hadapi saja,” pungkasnya.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill