Connect With Us

Warga dan Tim SAR Sisir Cisadane Cari Ikbal

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 13 September 2015 | 19:03

| Dibaca : 2695

Tampak Warga dan Tim SAR Yang sedang Mencari Korban di Sungai Cisadane (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)


TANGERANG-Tim Search and Rescue (SAR) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang bersama warga Grendeng, melakukan penyisiran Sungai Cisadane untuk mencari jasad Ikbal Zaka Fikria, 8, yang tenggelam pada Minggu (13/9) sore.

Korlap SAR BPBD Kota Tangerang, Tanjung,  mengatakan, untuk mencari korban, pihaknya menerjunkan delapan personil dibantu dengan dua orang dari Tagana dan warga setempat.

"Kita cari pakai tiga perahu motor, dibantu dua perahu milik warga. Pencarian dilakukan radius 500 meter dari lokasi kejadian. Kita sedang berupaya dengan mengaduk tanah di dasar Sungai," ujarnya.

Menurutnya, pencarian dilakukan hingga pukul 18.00 WIB karena hari akan gelap dan menyulitkan. Namun tim tetap bersiaga di lokasi kejadian. "Pencarian akan dilanjutkan besok pagi,"  paparnya.

Hingga kini jasad korban yang diduga telah tewas tenggelam di Sungai Cisadane belum ditemukan. Lokasi kejadian di Pusat Latihan Dayung Jalan Letda Dadang Suprapto, Kelurahan Grendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, masih ramai dikerumuni warga.

Seperti diketahui, Siswa kelas 2 SDN Grendeng I, Ikbal, tenggelam saat berenang dengan lima orang temannya di Sungai Cisadane.

Menurut teman korban, Farhat, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Ikbal dan salah satu temannya, Sahrul, berenang menjauh sekitar 10 meter dari sisi sungai. Mereka tak sadar menuju ke bagian sungai yang dalam.

"Tiba-tiba Ikbal dan Sahrul tenggelam dan berusaha minta tolong. Salah satu temannya, Agung berhasil nolong Sahrul. Tapi pas Agung ingin balik nolong Ikbal, dia keburu hilang tenggelam," katanya.

NASIONAL
Bilik Disinfektan Bahaya Bagi Kesehatan, Kemenkes Terbitkan Surat Edaran

Bilik Disinfektan Bahaya Bagi Kesehatan, Kemenkes Terbitkan Surat Edaran

Jumat, 3 April 2020 | 20:41

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia menerbitkan surat edaran penggunaan bilik

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Wawaran Bersama Stop Kerumuman Warga

Pemkot Tangerang Wawaran Bersama Stop Kerumuman Warga

Minggu, 5 April 2020 | 13:27

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang gencar mensosialisasikan pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat melalui wawaran bersama

TANGSEL
Relawan Azizah Gotong Royong Lawan Virus Corona

Relawan Azizah Gotong Royong Lawan Virus Corona

Minggu, 5 April 2020 | 13:08

TANGERANGNEWS.com-Virus Corona (COVID-19) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semakin meluas. Data Gugus Tugas Penanganan COVID-19, pemerintah setempat per 4 April 2020 mencatat sudah terjadi 626 kasus

BANTEN
Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Jumat, 3 April 2020 | 15:15

TANGERANGNEWS.com-PLN menyampaikan jumlah pelanggan yang menerima subsidi biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile