Connect With Us

Kena Turap Cisadane, Musala Al-Ittihad Tangerang akan jadi Masjid Apung

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 25 September 2015 | 19:03

| Dibaca : 6326

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memantau lokasi Kali Cisadane yang sedang dilakukan penurapan sepanjang 1450 meter, Jumat (25/09). (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)


TANGERANG-Mushola Al-Ittihad di di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan, yang terletak persis dipinggir Kali Cisadane terkena proyek penurapan, sehingga harus dibongkar. Namun sebagai gantinya, Pemerintah Kota Tangerang akan membangun Floating Mosque (Masjid Terapung) di lokasi tersebut.

 

"Disanakan ada Mushola Al Ittihad yang harus dibongkar karena kena proyek penurapan, makanya sebagai gantinya kita bangun Floating Mosque," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memantau lokasi Kali Cisadane yang sedang dilakukan penurapan sepanjang 1450 meter, Jumat (25/09).

 

Selain karena terkena proyek, Mushola yang berdiri sejak tahun 1960-an menjadi pusat kegiatan keagamaan bagi warga Kelurahan Babakan tersebut, kerap terkena abrasi Kali Cisadane hingga bagian belakang Mushola longsor.#Cisadane Tangerang

 

“Karena itu lebih baik ditata. Floating Masjid ini diharapkan menjadi landmark baru di Kota Tangerang.  Tahun ini desainnya selesai, tahun depan bisa langsung dibangun," jelas Arief.

 

Dikatakan Arief, penurapan Kali Cisadane tersebut diharapkan mampu meminimalisir resiko bencana banjir di Wilayah Barat Kota Tangerang. Untuk pengendalian banjir di wilayah barat Kota Tangerang, yakni Karawaci, Ciobodas, Priuk dan sekitarnya, Pemkot dengan bantuan pemerintah pusat juga akan melakukan normalisasi Kali Sabi dan Kali Cirarab sepanjang 850 meter.

 

"Itu untuk penanganan banjir kiriman, tapi terkait genangan di perumahan kita akan maksimalkan sumur resapan," paparnya.

 

Ditambahkannya, Pemkot Tangerang pada tahun ini juga akan melakukan penataan sempadan sungai berupa area publik taman khususnya di sekitar Jembatan Unis dan Jalan GJA Karawaci.


"Akhir tahun mudah-mudahan sudah kelar, sehingga masyarakat bisa menikmati keindahan Kali Cisadane sambil bermain di Taman yang telah terbangun," Ujarnya.

 

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Ivan Yudhianto menjelaskan bahwa rencana penataan kawasan pinggiran Kali Cisadane dilakukan pada semester kedua tahun 2015, meliputi pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang tersebar di 4 titik dan pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) di 4 kawasan.


"Untuk RTH kita akan bangun Tugu Benteng, Air Mancur Meriam, Air Mancur Plaza Benteng Jaya dan Tribun di Taman Dadang Suprapto. Kalau PJU nanti tersebar di Jalan Benteng Jaya dan juga Dadang Suprapto,” Imbuhnya..#Landmark Kota Tangerang

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

KAB. TANGERANG
Pemuda di Panongan Tangerang Ditemukan Tewas Tenggelam

Pemuda di Panongan Tangerang Ditemukan Tewas Tenggelam

Sabtu, 4 April 2020 | 19:13

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda ditemukan warga tewas mengambang di bekas galian pasir Kamping Ciakar, RT 03/01, Desa Ciakar,

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile