Connect With Us

3 Bangli diatas Fasos Fasum dibongkar dijadikan BLK Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 30 September 2015 | 19:01

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membongkar tiga bangunan liar yang berdiri di atas tanah Fasos Fasum milik pemkot di Kelurahan Larangan Indah, Kecamatan Larangan, Rabu (30/9). Nantinya, lahan tersebut akan dibangun Balai Latihan Kerja (BLK). (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membongkar tiga bangunan liar yang berdiri di atas tanah Fasos Fasum milik Pemkot Tangerang di Kelurahan Larangan Indah, Kecamatan Larangan, Rabu (30/9). Nantinya, lahan tersebut akan dibangun Balai Latihan Kerja (BLK).

 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Mumung Nurwana mengatakan, tiga bangunan seluas 600 meter persegi yang dirobohkan tersebut selama ini digunakan oleh Rodih sebagai gudang penyimpanan tenda dan kios serta rumah tinggal.

 

" Lahan tersebut telah diklaim oleh warga secara sepihak. Dan pemkot Tangerang tidak akan mentolerir pihak yang menyerobot tanah milik pemerintah

 

Ditambahkannya, penertiban tersebut dalam rangka penegakan Perda No 10/2007 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Perwal No 10/2007 tentang Sistem dan Prosedur Pengelolaan Barang Milik Daerah sebagaimana telah diubah dengan Perwal no 41/2012 tentang Sistem dan Prosedur Pengelolaan Barang Milik Daerah.

 

"Upaya ini sekaligus sebagai bentuk pengamanan terhadap aset-aset Pemkot Tangerang," Imbubnya.

 

Mumung juga menyampaikan bahwa di lokasi tersebut selanjutnya akan dibangun Balai Latihan Kerja (BLK) bagi warga Kecamatan Larangan dan sekitarnya.  “Untuk lahan nya kami tertibkan dahulu bangunan milik warga yang masih ada di atas nya sesuai dengan peraturan  yang berlaku," Terangnya.

 

Kepala Dinas Bangunan Kota Tangerang Dedi Sudaha mengatakan, pihaknya berencana membangun BLK di tiga lokasi yakni Larangan, Benda, dan Cibodas. Pihaknya mengalokasikan anggaran untuk pembangunan satu BLK sebesar Rp2,5 miliar.

 

“Tapi karena waktunya yang tidak mencukupi, karena kita kesulitan cari lahan, kemunginan tahun ini Cuma bangun strukturnya saja sebesar Rp1 miliar, sisanya akan dilanjutkan tahun 2016,” jelasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill