Connect With Us

3 Bangli diatas Fasos Fasum dibongkar dijadikan BLK Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 30 September 2015 | 19:01

| Dibaca : 2345

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membongkar tiga bangunan liar yang berdiri di atas tanah Fasos Fasum milik pemkot di Kelurahan Larangan Indah, Kecamatan Larangan, Rabu (30/9). Nantinya, lahan tersebut akan dibangun Balai Latihan Kerja (BLK). (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membongkar tiga bangunan liar yang berdiri di atas tanah Fasos Fasum milik Pemkot Tangerang di Kelurahan Larangan Indah, Kecamatan Larangan, Rabu (30/9). Nantinya, lahan tersebut akan dibangun Balai Latihan Kerja (BLK).

 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Mumung Nurwana mengatakan, tiga bangunan seluas 600 meter persegi yang dirobohkan tersebut selama ini digunakan oleh Rodih sebagai gudang penyimpanan tenda dan kios serta rumah tinggal.

 

" Lahan tersebut telah diklaim oleh warga secara sepihak. Dan pemkot Tangerang tidak akan mentolerir pihak yang menyerobot tanah milik pemerintah

 

Ditambahkannya, penertiban tersebut dalam rangka penegakan Perda No 10/2007 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Perwal No 10/2007 tentang Sistem dan Prosedur Pengelolaan Barang Milik Daerah sebagaimana telah diubah dengan Perwal no 41/2012 tentang Sistem dan Prosedur Pengelolaan Barang Milik Daerah.

 

"Upaya ini sekaligus sebagai bentuk pengamanan terhadap aset-aset Pemkot Tangerang," Imbubnya.

 

Mumung juga menyampaikan bahwa di lokasi tersebut selanjutnya akan dibangun Balai Latihan Kerja (BLK) bagi warga Kecamatan Larangan dan sekitarnya.  “Untuk lahan nya kami tertibkan dahulu bangunan milik warga yang masih ada di atas nya sesuai dengan peraturan  yang berlaku," Terangnya.

 

Kepala Dinas Bangunan Kota Tangerang Dedi Sudaha mengatakan, pihaknya berencana membangun BLK di tiga lokasi yakni Larangan, Benda, dan Cibodas. Pihaknya mengalokasikan anggaran untuk pembangunan satu BLK sebesar Rp2,5 miliar.

 

“Tapi karena waktunya yang tidak mencukupi, karena kita kesulitan cari lahan, kemunginan tahun ini Cuma bangun strukturnya saja sebesar Rp1 miliar, sisanya akan dilanjutkan tahun 2016,” jelasnya.

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein