Connect With Us

3 Bangli diatas Fasos Fasum dibongkar dijadikan BLK Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 30 September 2015 | 19:01

| Dibaca : 2289

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membongkar tiga bangunan liar yang berdiri di atas tanah Fasos Fasum milik pemkot di Kelurahan Larangan Indah, Kecamatan Larangan, Rabu (30/9). Nantinya, lahan tersebut akan dibangun Balai Latihan Kerja (BLK). (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membongkar tiga bangunan liar yang berdiri di atas tanah Fasos Fasum milik Pemkot Tangerang di Kelurahan Larangan Indah, Kecamatan Larangan, Rabu (30/9). Nantinya, lahan tersebut akan dibangun Balai Latihan Kerja (BLK).

 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Mumung Nurwana mengatakan, tiga bangunan seluas 600 meter persegi yang dirobohkan tersebut selama ini digunakan oleh Rodih sebagai gudang penyimpanan tenda dan kios serta rumah tinggal.

 

" Lahan tersebut telah diklaim oleh warga secara sepihak. Dan pemkot Tangerang tidak akan mentolerir pihak yang menyerobot tanah milik pemerintah

 

Ditambahkannya, penertiban tersebut dalam rangka penegakan Perda No 10/2007 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Perwal No 10/2007 tentang Sistem dan Prosedur Pengelolaan Barang Milik Daerah sebagaimana telah diubah dengan Perwal no 41/2012 tentang Sistem dan Prosedur Pengelolaan Barang Milik Daerah.

 

"Upaya ini sekaligus sebagai bentuk pengamanan terhadap aset-aset Pemkot Tangerang," Imbubnya.

 

Mumung juga menyampaikan bahwa di lokasi tersebut selanjutnya akan dibangun Balai Latihan Kerja (BLK) bagi warga Kecamatan Larangan dan sekitarnya.  “Untuk lahan nya kami tertibkan dahulu bangunan milik warga yang masih ada di atas nya sesuai dengan peraturan  yang berlaku," Terangnya.

 

Kepala Dinas Bangunan Kota Tangerang Dedi Sudaha mengatakan, pihaknya berencana membangun BLK di tiga lokasi yakni Larangan, Benda, dan Cibodas. Pihaknya mengalokasikan anggaran untuk pembangunan satu BLK sebesar Rp2,5 miliar.

 

“Tapi karena waktunya yang tidak mencukupi, karena kita kesulitan cari lahan, kemunginan tahun ini Cuma bangun strukturnya saja sebesar Rp1 miliar, sisanya akan dilanjutkan tahun 2016,” jelasnya.

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

NASIONAL
Kominfo: Berjemur Bisa Mematikan Virus Corona Hoaks

Kominfo: Berjemur Bisa Mematikan Virus Corona Hoaks

Sabtu, 28 Maret 2020 | 08:48

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia merilis bahwa informasi yang beredar di media sosial

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile