Connect With Us

Pewarta Foto Tangerang Gelar Workshop Fotogarafi

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 5 Oktober 2015 | 13:36

Pewarta Foto Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-Pewarta Foto Tangerang (PFT) menggelar workshop fotografi di Taman Potret, Cikokol, Kota Tangerang, Minggu (4/10). Acara yang digelar dari pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB tersebut diikuti oleh 30 mahasiswa dan pelajar dari Jakarta dan Tangerang.

Dari 30 peserta tersebut, kemudian dibagi menjadi dua kelompok yakni fotografi dasar dan fotografi lanjutan. Fotografi dasar mengupas seputar anatomi kamera sampai pengenalan diafragma (aperture). Sedangkan fotografi tingkat lanjutan lebih ke arah diskusi foto dan mengupas makna dari sebuah foto.

Meski begitu, seluruh peserta workshop diwajibkan memotret objek di Taman Potret, yang kemudian dibahas bersama-sama dengan peserta lainnya. Setiap peserta harus menjelaskan maksud dan tujuan foto yang telah dibidiknya.

Dengan begitu, workshop tersebut lebih interaktif sesama para peserta dan panitia. Sebab terjadi diskusi foto yang cukup panjang dan menarik untuk dibahas.

Ketua panitia workshop fotografi Marifka Wahyu Hidayat menjelaskan, diselenggarakannya kegiatan tersebut atas dasar ide dari pewarta foro se Tangerang. "Selain berbagi ilmu dan pengalaman, para mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut bisa langusng bertemu dengan para fotografer," katanya.

Sebagian besar peserta yang hadir dalam acara tersebut juga sudah mendalami fotografi di kampusnya masing-masing. Sehingga untuk kelas lanjutan lebih ke arah diskusi foto dan berbagi pengalaman. Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar rutin setiap minggu. Yang nanti akan ditutup dengan pameran fotografi di Taman Potret.

“Rencananya kami akan mengadakan pameran foto di November nanti. Namun untuk tema nya masih kami rahasiakan, sebab masih kami rapatkan di internal PFT,” ungkapnya.

Salah satu peserta workshop, Megawati mengaku antusias untuk terus mengikuti kegiatan tersebut. Pasalnya, meskipun ia telah mengikuti organisasi foto di kampusnya, tapi masih dirasa kurang lengkap untuk dasar-dasar fotografi.

“Saya pernah pameran foto, tapi saya baru tahu sekarang anatomi kamera dan fungsi-fungsinya. Pengajarnya cukup ramah dan lantang dalam menjelaskan. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan ada anggota baru lainnya," jelasnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill