Connect With Us

KPU Tangsel klaim Logistik Pilkada kuras anggaran Rp 8,4 Miliar

Denny Bagus Irawan | Kamis, 8 Oktober 2015 | 17:57

Tim Sukses Pilkada Tangsel Arsid-Elvier Duga Alat Peraga No.2 Dirusak (Erwin Silitonga / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN-Koordinator Pendistribusian Logistik KPU Kota Tangsel, Sam'ani mengatakan, proses pengadaan logistik Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat ini tengah berlangsung. Nilai seluruh logistik Pilkada Tangsel ditaksir mencapai Rp 8,4 miliar.

Dia menuturkan besaran nilai logistik mencakup keperluan hari H pemilihan dan perlengkapan sosialisasi Pilkada. #Pilkada Tangsel

"Logistik utama meliputi pengadaan tambahan kotak suara, perlengkapan pencoblosan seperti busa dan paku, tinta serta surat suara," jelas Sam'ani saat dijumpai Republika di kantornya, Kamis (8/10).

Kotak suara tambahan yang dimaksud terbuat dari kertas kardus sebanyak 1.000 buah. Tambahan kotak suara diperlukan untuk menutup kekurangan kotak suara dari bahan kaleng yang saat ini baru berjumlah sekitar 1.500 buah.

Baik kotak suara tambahan, alat pencoblosan dan tinta saat ini sedang dalam proses produksi. Sementara pengadaan surat suara masih dalam tahap lelang.

Meski begitu, KPU memastikan bahwa seluruh logistik Pilkada Tangsel dapat selesai diproduksi pada pertengahan November. Distribusi logistik dilakukan setelahnya. 

"Selambat-lambatnya H-1 pencoblosan sudah datang di masing-masing TPS. Kami akan terus mengontrol proses produksi logistik hingga usai. Distribusi logistik mulai dilakukan sejak H-5 sebelum pemungutan suara," tutur Sam'ani.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill