Connect With Us

KTP-el Warga Kota Tangerang Dibagikan November 2015

Rangga Agung Zuliansyah, Advertorial | Jumat, 16 Oktober 2015 | 11:17

e-KTP di Kota Tangerang diluncurkan. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-KTP elektronik (KTP-el) akan segera dibagikan kepada warga Kota Tangerang yang telah melakukan perekaman data sejak Januari-Agustus 2015. Pembagian fisik KTP-el dilakukan setelah dicetak oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) pada awal November 2015.

 

Hal itu dikatakan Sekretaris Disdukcapil Kota Tangerang Ahsan Annahar, Kamis (15/10). Menurutnya, pencetakan baru bisa dilakukan karena harus menunggu sejumlah perangkat seperti blanko dan tinta yang sebelumnya habis



“Blangko dikirim oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sedangkan tinta oleh Provinsi Banten,” katanya.

 

Menurutnya, Kementerian telah mengirimkan 28.000 lembar blanko ke Disducapil blanko sejak pertengahan September 2015. Sedangkan tinta masih menunggu proses lelang oleh Pemprov Banten yang memakan waktu sekitar 45 hari.

 

“Oleh karena itu, kita mengagendakan awal November 2015, fisik KTP-el warga yang sudah direkam datanya mulai  dicetak untuk kemudian diserahkan,” papar Annahar.

 

Kepala Bidang Pendaftaran Perkembangan dan Perencanaan Kependudukan (K3K) Sri Warsini mengatakan, adapun jumlah KTP-el yang akan dicetak sesuai dengan yang sudah terekam dengan data yang lengkap, yakni sekitar 100.000. Untuk yang belum tercetak, biasanya karena gagal rekam, akibat ada data yang kurang atau data ganda.

 

“Kalau data ganda atau tidak lengkap, pasti tidak bisa dicetak, karena sistem KTP-el mencegah warga memiliki lebih dari satu KTP,” ujarnya.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill