Connect With Us

Dua Mobil KTP Keliling Ditempatkan di Festival Al-Azhom

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 19 Oktober 2015 | 18:32

Dua Mobil KTP Keliling Ditempatkan di Festival Al-Azhom (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang menempatkan dua mobil pelayanan KTP keliling di Festival Al-Azhom. Hal tersebut untuk mempermudah masyarakat yang ingin merekam KTP Elektronik (KTP-el).

 

Sekretaris Disdukcapil Kota Tangerang Ahsan Annahar mengatakan, dalam sehari rata-rata pihaknya bisa melayani perekaman KTP-el sebanyak 20 hingga 50 orang per hari. Sedangkan sejak pembukaan Festival Al-Azhom pada 13 Oktober 2015, tercatat telah 100 orang lebih yang melakukan rekaman.

 

"Kita hanya merekam saja, untuk fisiknya akan dicetak dan diberikan pada bulan November, karena adanya sejumlah alat perlengakpan yang belum kita terima dari Provinis yakni tinta," papanya.

 

Menurut Ahsan, pihaknya memang kerap menempatkan pelayanan KTP dalam setiap even-even pemerintah, seperti Festival Al-Azhom, untuk lebih memudahkan masyarakat. "Memang moment seperti ini sangat ditunggu masyarakat. Selain akses lebih mudah, persyaratan juga tidak serumit saat pembuatan KTP di Kantor Kecamatan," jelasnya.

 

Pelayanan KTP-el di Festival Al-Azhom dibuka sehak pukul 08.00 WIB  hingga sekitar 21.00 WIB. Ada sebanyak tujuh petugas yang disiapkan untuk melayani maysarakat. "Diharapkan semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan pelayanan ini hingga akhir festival pada 24 September 2015," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill