Connect With Us

Dua Mobil KTP Keliling Ditempatkan di Festival Al-Azhom

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 19 Oktober 2015 | 18:32

| Dibaca : 4337

Dua Mobil KTP Keliling Ditempatkan di Festival Al-Azhom (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang menempatkan dua mobil pelayanan KTP keliling di Festival Al-Azhom. Hal tersebut untuk mempermudah masyarakat yang ingin merekam KTP Elektronik (KTP-el).

 

Sekretaris Disdukcapil Kota Tangerang Ahsan Annahar mengatakan, dalam sehari rata-rata pihaknya bisa melayani perekaman KTP-el sebanyak 20 hingga 50 orang per hari. Sedangkan sejak pembukaan Festival Al-Azhom pada 13 Oktober 2015, tercatat telah 100 orang lebih yang melakukan rekaman.

 

"Kita hanya merekam saja, untuk fisiknya akan dicetak dan diberikan pada bulan November, karena adanya sejumlah alat perlengakpan yang belum kita terima dari Provinis yakni tinta," papanya.

 

Menurut Ahsan, pihaknya memang kerap menempatkan pelayanan KTP dalam setiap even-even pemerintah, seperti Festival Al-Azhom, untuk lebih memudahkan masyarakat. "Memang moment seperti ini sangat ditunggu masyarakat. Selain akses lebih mudah, persyaratan juga tidak serumit saat pembuatan KTP di Kantor Kecamatan," jelasnya.

 

Pelayanan KTP-el di Festival Al-Azhom dibuka sehak pukul 08.00 WIB  hingga sekitar 21.00 WIB. Ada sebanyak tujuh petugas yang disiapkan untuk melayani maysarakat. "Diharapkan semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan pelayanan ini hingga akhir festival pada 24 September 2015," pungkasnya.

TOKOH
Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Kamis, 14 Januari 2021 | 11:40

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari pendakwah Syekh Ali Jaber. Ulama

BANDARA
Pekerja Bandara Soekarno Hatta Jual 200 Surat Keterangan Bebas COVID-19 Palsu

Pekerja Bandara Soekarno Hatta Jual 200 Surat Keterangan Bebas COVID-19 Palsu

Senin, 18 Januari 2021 | 13:53

TANGERANGNEWS.com—Jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta membongkar kasus pemalsuan surat keterangan bebas COVID-19

TEKNO
Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Kamis, 21 Januari 2021 | 15:55

TANGERANGNEWS.com-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah seharusnya tidak mengalangi kreatifitas, terutama

PROPERTI
Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Jumat, 11 Desember 2020 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Saat berencana membeli meja makan untuk di rumah, maka bukan saja anggaran yang harus disiapkan. Tapi juga, apakah bahan yang digunakan kokoh dan sesuai dengan tema ruangan Anda

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews