Connect With Us

Aliran Sampah Menumpuk di Sungai Cisadane Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 1 November 2015 | 15:25

| Dibaca : 3035

Sampah mengalii sungai Cisadane, Minggu (1/11/2015). (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Aliran sampah menumpuk di Sungai Cisadane, tepatnya dibawah jembatan Unis, Jalan Perguruan Budhi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

 Sampah tersebut terbawa arus sungai dari Bogor pasca hujan deras di daerah tersebut, beberapa waktu lalu.

 

Warga Setempat, Rudi mengatakan, sampah tersebut menumpuk sejak Sabtu (31/10) pagi. Karena tidak diangkat, sampah semakin banyak hingga hari ini. Dia meminta Pemkot Tangerang segera mengangkatnya, karena sampah tersebut menimbulkan bau tak sedap.

“Kemarin-kemarin tidak ada, sekarang banyak sekali. Coba segera diangkat,” katanya, Minggu (1/11).

 

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang Ivan Yudianto mengatakan, sampah tersebut kebanyakan berasal dari Bogor yang terbawa arus sungai karena hujan deras dua hari terakhir.

“Karena Kota Tangerang berada di hulu, jadi sampahnya numpuk disini,” jelasnya.

 

Pihaknya sengaja menjaring sampah tersebut di bawah Jembatan UNIS sehingga tidak terbawa hingga Pintu Air 10.

“Kita halau dulu di sana, lalu nanti diangkat. Sebenarnya ini tugas Dina Bina Marga karena sampahnya ada di Sungai. Nanti kita koordinasi,” paparnya.

 

Menurut Ivan, seharusnya penanganan sampah di sungai ini bukan hanya tugas Pemkot Tangerang, tapi daerah lain yang juga di lintasi Sungai Cisadane. Namun nampaknya selama ini sampah tersebut lebih banyak menumpuk di Kota Tangerang.

 

“Kan sampah itu asalnya dari Bogor, lalu melewari kawasan BSD Tangsel. Harusnya kita bersinergi bersama untuk penanganan sampah. Kedepan kita akan koordinasi dengan Bogor dan Tangsel. Selain itu juga kita akan pasang jaring untuk menghalau sampah di beberapa titik,” tandasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

NASIONAL
Bilik Disinfektan Bahaya Bagi Kesehatan, Kemenkes Terbitkan Surat Edaran

Bilik Disinfektan Bahaya Bagi Kesehatan, Kemenkes Terbitkan Surat Edaran

Jumat, 3 April 2020 | 20:41

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia menerbitkan surat edaran penggunaan bilik

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile