Connect With Us

Tengku Iwan Ketua DPD PKS Kota Tangerang 2015-2020

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 1 November 2015 | 19:35

| Dibaca : 5323

Foto Tengku Iwan dan Arif Wibowo (tangerangnews.com / Rangga A. Zuliansyah)

TANGERANG-Tengku Iwan dilantik menjadi Ketua DPD PKS Kota Tangerang periode 2015-2020 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke 4 yang digelar di Hotel Allium, Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang, Minggu (1/11). Tengku yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Komisi IV Kota Tangerang ini menggantikan Hilmi Fuad.

 

Selain Tengku Iwan, lima kader tebaik juga dilantik sebagai pengurus DPD, diantaranya Arif Wibowo sebagai Sekretaris Umum, Lutfi Hidayat sebagai Bendahara, Ansori Sebagai Ketua Kaderisasi, Nirwan Nazarudin sebagai Ketua Syariah Daerah dan Asep Mulyawan sebagai Sekretaris Dewan Syariah Daerah.

 

Pemilihan ketua berdasarkan hasil voting yang diikuti 500 kader inti DPD PKS serta musyawarah di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Banten dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

 

Dari 16 calon ketua, dipilih rating enam besar. Tengku yang meraih rating paling tinggi diamanatkan menjadi ketua, sedangkan lima kader lainnya menjadi pengurus.

 

“Dalam pemilihan kita tidak boleh melakukan kampanye, kader juga tidak boleh mempengaruhi kader lain untuk memilih calon. Proses pemilihan ini dipatuhi semua calon dan kader, serta berdasarkan musyawarah yang mufakat sehingga berjalan damai dan jauh dari konflik,” ujar Tengku Iwan.

 

Tengku mengatakan, rencana kedepan setelah terpilih adalah menyusun kepengurusan DPD terbaru di tingkat bidang-bidang. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan musyawarah kerja untuk menyusun program kerja.

 

“Kepengurusan baru harus sudah ditetapkan 15 hari setelah pelantikan, ini supaya kita cepat melakukan program kerja. Kita juga akan menetapkan pengurus di tingkat kecamatan (DPC),” jelasnya.

 

Terkait Pemilu 2019, Tengku menargetkan tujuh kursi di DPRD Kota Tangerang. Dia optimis meningkatkan jumlah kursi dari yang saat ini empat kursi. “Target kita tujuh kursi setara 124 ribu suara. Tapi ini bisa berubah jika ada usulan dari DPW atau DPP,” kata Tengku.

 

Sementara untuk Pemilihan Wali Kota 2017, menurut Tengku, PKS siap maju sendiri maupun bekerja sama dengan calon lain seperti pada Pilkada 2013 lalu, dimana PKS yang mengusung Hilmi Fuad maju bersama Abdul Syukur dari Golkar.

 

“Kita memiliki banyak stok kader terbaik. Siapa nanti calonnya? tinggal menjajakinya dengan melihat peluang dan dinamika tumbuh bekembang kader. PKS sendiri suah dua kali maju dalam Pilkada Kota Tangerang, kita siap maju lagi,” ujarnya.

BANTEN
Buaya Berbobot 250 Kg Ditangkap Warga

Buaya Berbobot 250 Kg Ditangkap Warga

Selasa, 14 Juli 2020 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA)

KOTA TANGERANG
Trantib Batuceper Bantah Lakukan Pungli

Trantib Batuceper Bantah Lakukan Pungli

Selasa, 14 Juli 2020 | 16:17

TANGERANGNEWS.com–Pihak Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang membantah melakukan pungutan liar (pungli) pada pengawasan pelaksanaan proyek bangunan dengan sasaran tak berizin

KAB. TANGERANG
Emak-emak di Kresek Demo Galian Tanah, Langsung Disegel

Emak-emak di Kresek Demo Galian Tanah, Langsung Disegel

Selasa, 14 Juli 2020 | 13:55

TANGERANGNEWS.com-Puluhan emak-emak di Kampung Tonjong, Rancailat,

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi