Connect With Us

Tengku Iwan Ketua DPD PKS Kota Tangerang 2015-2020

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 1 November 2015 | 19:35

Foto Tengku Iwan dan Arif Wibowo (tangerangnews.com / Rangga A. Zuliansyah)

TANGERANG-Tengku Iwan dilantik menjadi Ketua DPD PKS Kota Tangerang periode 2015-2020 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke 4 yang digelar di Hotel Allium, Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang, Minggu (1/11). Tengku yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Komisi IV Kota Tangerang ini menggantikan Hilmi Fuad.

 

Selain Tengku Iwan, lima kader tebaik juga dilantik sebagai pengurus DPD, diantaranya Arif Wibowo sebagai Sekretaris Umum, Lutfi Hidayat sebagai Bendahara, Ansori Sebagai Ketua Kaderisasi, Nirwan Nazarudin sebagai Ketua Syariah Daerah dan Asep Mulyawan sebagai Sekretaris Dewan Syariah Daerah.

 

Pemilihan ketua berdasarkan hasil voting yang diikuti 500 kader inti DPD PKS serta musyawarah di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Banten dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

 

Dari 16 calon ketua, dipilih rating enam besar. Tengku yang meraih rating paling tinggi diamanatkan menjadi ketua, sedangkan lima kader lainnya menjadi pengurus.

 

“Dalam pemilihan kita tidak boleh melakukan kampanye, kader juga tidak boleh mempengaruhi kader lain untuk memilih calon. Proses pemilihan ini dipatuhi semua calon dan kader, serta berdasarkan musyawarah yang mufakat sehingga berjalan damai dan jauh dari konflik,” ujar Tengku Iwan.

 

Tengku mengatakan, rencana kedepan setelah terpilih adalah menyusun kepengurusan DPD terbaru di tingkat bidang-bidang. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan musyawarah kerja untuk menyusun program kerja.

 

“Kepengurusan baru harus sudah ditetapkan 15 hari setelah pelantikan, ini supaya kita cepat melakukan program kerja. Kita juga akan menetapkan pengurus di tingkat kecamatan (DPC),” jelasnya.

 

Terkait Pemilu 2019, Tengku menargetkan tujuh kursi di DPRD Kota Tangerang. Dia optimis meningkatkan jumlah kursi dari yang saat ini empat kursi. “Target kita tujuh kursi setara 124 ribu suara. Tapi ini bisa berubah jika ada usulan dari DPW atau DPP,” kata Tengku.

 

Sementara untuk Pemilihan Wali Kota 2017, menurut Tengku, PKS siap maju sendiri maupun bekerja sama dengan calon lain seperti pada Pilkada 2013 lalu, dimana PKS yang mengusung Hilmi Fuad maju bersama Abdul Syukur dari Golkar.

 

“Kita memiliki banyak stok kader terbaik. Siapa nanti calonnya? tinggal menjajakinya dengan melihat peluang dan dinamika tumbuh bekembang kader. PKS sendiri suah dua kali maju dalam Pilkada Kota Tangerang, kita siap maju lagi,” ujarnya.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill