Connect With Us

Musda Ke VII, KNPI Kota Tangerang Dihimbau Jangan Pecah

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 6 November 2015 | 20:48

Logo KNPI (tangerangnews / dira)

TANGERANG - Musyawawarah Daerah (Musda) ke VII DPD KNPI Kota Tangerang mulai dibuka, Jumat (6/11). Dalam rangkaian Musda tersebut akan digelar pemilihan ketua DPD KNPI Kota Tangerang periode 2015-2018.

Ketua DPDI KNPI Banten, Tanto W Arban menghimbau agar Musda ini berlangsung kondusif dan tidak ada kericuhan seperti di daerah-daerah lain. "Meski terjadi perpecahan di pusat, di Banten kondusif aman. Ini harus dijaga," katanya, saat pembukaan Musda di Sekretariat DPD KNPI Kota Tangerang, Jalan Dimyati, Kecamatan Tangerang.

Menurut Tanto, pemuda adalah ujung tombak yang mempengaruhi maju mundurnya bangsa ini. Untuk itu dalam pembangunan perlu regenerasi di berbagai sektor.  Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Ibrohim atas pengabdian selama 3 tahun sebagai wadah pemuda dan OKP.

"Semoga dibalas kebaikan dan perjuangannya. Generasi berikutnya harus mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai oleh periode sebelumnya,"  paparnya.

Sementara Wali Kota Tangerang berharap dengan Musda ini, KNPI Kota Tangerang bisa meningkatkan peran pemuda dan  menggerakan ekonomi kerakyatan. Pasalnya tantangan menjadi pemuda saat ini sangat besar karena mulai diberlakukannya MEA pada Januari 32016.

"Pemuda harus lebih kompetitif untuk mampu bersaing. Di Lebak sudah dibuka buruh dari China, Kota Tangerang juga ada. Kedepan bukan hanya produk impor yang masuk ke Indonesia tapi juga manusia," jelasnya.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Ibrohim mengatakan, Musda ini menjadi silaturahim anak bangsa Kota Tangerang untuk membantu Pemerintah Kota Tangerang melaksanakan pembangunan.

"Meski para pemuda masih banyak kekurangan dalam peran pembangunan, kedepan harus berintrospeksi bagaimana kedepan menjadi lebih baik. Begitupun yang menjabat Ketua KNPI Kota Tangerang periode selanjutnya, harus lebih baik," paparnya.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill