Connect With Us

Polres Razia Angkot Berkaca Gelap

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 30 November 2015 | 13:32

Polisi sedang merazia angkot berkaca gelap (tangerangnews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANG - Polres Metro Tangerang menggelar razia terhadap angkutan kota (Angkot) yang menggunakan kaca gelap, karena menimbulkan kerawanan tindakan kriminal bagi para penumpang, Senin (30/11).

Razia gabungan yang melibatkan Dishub, Polisi Militer dan Ogranda ini dilakukan pukul 09.00 WIB di Terminal Cimone. Angkot-angkot yang menggunakan kaca gelap ini ditindak dengan melepas stiker kaca tersebut.

Menurut Kasat Lantas Polrez Metro Tangerang Kompol Doni Eka Saputra razia dilakukan atas instruksi dari Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Agus Pranoto dalam mengantisipasi tindak kejahatan di dalam angkutan.

"Kami menindak angkot yang menggunakan kaca gelap yang melebihi toleransi 40 persen karena melanggar  UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ)," katanya.

Doni mengatakan, angkot yang menggunakan kaca gelap kerap menjadi sasaran kejahatan sedang seperti perampasan tas dan harta benda milik penumpang bahkan pemerkosaan.

"Pada kesempatan itu disampaikan juga himbauan dan sosialisasi kepada sopir angkot. Razia akan dilakukan rutin," katanya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill