Connect With Us

AboutTNG Edukasi Pentingnya Gaya Hidup Sehat Generasi Muda di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 1 Desember 2015 | 21:44

Gathering TNG5 (tangerangnews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANG - Komunitas AboutTNG kembali menggelar kegiatan rutin bulanannya yakni #GatheringTNG.  Tema “Healthy Lifestyle For Young Generation” menjadi topik yang dibahas dalam #GatheringTNG5 kali ini.

 

Tak jauh berbeda dengan acara gathering sebelumnya, di #GatheringTNG5 kali ini, AboutTNG menyajikan topik-topik yang lekat dengan anak muda, khususnya anak muda Tangerang.

Dr. Sonia Hanifati yang merupakan founder dari Tangerang Sehat dan Anggia Silalahi sebagai founder dari The New Habit Movement, membagi pengetahuan dan pengalaman mereka pada gathering yang dilaksanakan di Food Arcade, Tangcity Mall, Kota Tangerang Minggu (29/11) kemarin.

Wakil dari divisi #GatheringTNG  Roby Sanjaya mengatakan, tema kali ini dipilih untuk menciptakan pribadi khususnya anak muda yang aktif, produktif dan kreatif diperlukan jiwa dan tubuh yang sehat.  Anak muda yang punya banyak aktivitas, terkadang sering melupakan kesehatannya sendiri. Padahal sehat adalah hal penting yang harus ditanamkan pada diri anak muda itu sendiri.

“Tak dipungkiri pula, bahwa gaya hidup yang diterapkan menjadi penentu tingkat kesehatan anak-anak muda pada umumnya. Sebenarnya gaya hidup anak muda sekarang ini sudah sedikit lebih baik. Mereka sudah punya bekal informasi kesehatan yang bagus karena didukung ketersediaan informasi yang dapat dengan mudah didapatkan melalui internet dan juga komunitas," ungkap dr. Sonia.

Informasi yang luas dan berdirinya komunitas yang berfokus pada kesehatan, membuat masyarakat khususnya anak muda lebih peduli tentang apa yang dimaksud dengan hidup sehat. Persoalannya adalah bagaimana cara orang tersebut mengaplikasikan ke dalam kehidupannya sehari-hari.

“Sebagian anak muda sebenarnya sudah mengaplikasikannya dengan baik. Sekarang tinggal bagaimana mengajak orang yang belum tergerak menjadikan sehat sebagai gaya hidup," tambah dr. Sonia.

Anggia Silalahi menjelaskan, generasi muda perlu memperhatikan kesehatan karena akan membawa dampak lebih baik di masa depan. Kesehatan bukan hanya sekedar kata yang membosankan. “Dengan kesehatan pula, dampak positif akan tertular kepada orang-orang di sekitar kita dan hal itulah yang akan pelan-pelan mengubah serta menghapus kebiasaan tak baik menjadi kebiasaan yang baik,” jelasnya.

Setelah sesi talkshow serta antusiasme TNGers pada sesi tanya jawab, rangkaian #GatheringTNG5 ditutup oleh penampilan dari komunitas Street Workout Ahmad Yani Tangerang yang merupakan sebuah komunitas olahraga yang peduli dengan gaya hidup sehat.

Dari #GatheringTNG5 kali ini, diharapkan anak muda khususnya menjadikan gaya hidup sehat sebagai faktor utama. Memperbanyak olahraga, menjauhkan diri dari rokok, alkohol, hingga kandungan makanan yang tidak sehat dapat menjadi hal yang bisa dipilih sebagai jalan menuju hidup sehat itu sendiri.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill