Connect With Us

2016, Bayar BPHTB di Kota Tangerang Bisa Lewat Online

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 2 Desember 2015 | 19:07

| Dibaca : 20024

Ilustrasi pembayaran pajak (http://mobil.otomotifnet.com / Anton, Johan)

 TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang akan segera meluncurkan meluncurkan pelayanan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) secara online pada tahun 2016 sehingga wajib pajak tidak perlu datang dan mengantri untuk membayar BPHTB.

 

“Nanti cukup upload berkas persyaratan, kemudian tinggal nunggu verifikasi dari petugas. Dan semuanya kita lakukan setransparan mungkin. Masyarakat bisa mengecek progres pengajuan ijinnya secara online juga," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

 

Arief mengatakan, pelayanan BPHTB secara online tersebut, selain merupakan bagian dari reformasi pelayanan publik serta mempermudah dan mempercepat pelayanan, juga dalam rangka membangun akuntabilitas publik di lingkup Pemkot Tangerang.

 

"Setiap transaksi dilakukan secara online biar ngelacaknya juga gampang, dan yang penting mencegah kebocoran pendapatan daerah," jelasnya.

 

Sebelumnya, berbagai kemudahan telah diberikan oleh Pemkot Tangerang guna menarik investor untuk datang ke kota seribu industry ini. Sepertyi meluncurkan pelayanan online Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

BANTEN
Pengendara Motor Tewas Nyungsep ke Sungai di Serang

Pengendara Motor Tewas Nyungsep ke Sungai di Serang

Rabu, 15 Januari 2020 | 12:06

TANGERANGNEWS.com-Seorang pengendara sepeda motor Muksin, 42, ditemukan tewas setelah terjatuh ke Sungai Bedeng, Ciruas, Kabupaten Serang.

SPORT
SSB Satria Muda Juara Liga Askab PSSI Tangerang 2019

SSB Satria Muda Juara Liga Askab PSSI Tangerang 2019

Senin, 30 Desember 2019 | 20:27

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan Sekolah Sepakbola (SSB) Satria Muda Pasar Kemis memboyong gelar juara pertama pada perhelatan Liga Asosiasi

KOTA TANGERANG
Rayakan HUT Undang Gus Miftah, DPC PDIP Tangerang Malah Disemprot

Rayakan HUT Undang Gus Miftah, DPC PDIP Tangerang Malah Disemprot

Sabtu, 18 Januari 2020 | 08:42

TANGERANGNEWS.com–DPC PDIP Kota Tangerang merayakan hari ulang tahun ke-47 di GOR Damyati, Kota Tangerang, Jumat (17/1/2020).

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri