Connect With Us

Wisata Religi Masjid Pintu Seribu Diminati Remaja Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 10 Desember 2015 | 19:25

Foto bersama #jelajahTNG (tangerangnews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANG - Masjid Pintu Seribu Nurul Yaqin yang berlokasi di Kampung Bayur, Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, ternyata tak hanya diminati kalangan orang tua untuk berwisata religi, namun juga para remaja.

 

Lebih dari 25 remaja dari Komunitas AboutTNG yang berasal dari Kota, Kabupaten Tangerang dan Tangsel ini antusias mengikuti program #JelajahTNG pada Minggu (6/12) lalu.

 

Mereka melakukan perjalanan spiritual di Masjid Pintu Seribu Nurul Yaqin dengan ziarah dan zikir bersama menjadi pembukan program #JelajahTNG kali ini. Selanjutnya peserta diajak menelusuri Masjid Pintu Seribu Nurul Yaqin, TNGers menyusuri lorong gelap dan sempit yang terdiri dari banyak pintu. Maka itu lah Masjid ini disebut Masjid Pintu Seribu Nurul Yaqin.

 

Di ujung lorong, TNGers bertemu dengan sebuah ruangan sempit dan punya penerangan yang minimalis. Ruang tersebut dinamakan ruangan tasbih, karena memang didalamnya terdapat sebuah tasbih raksasa. TNGers kembali diajak berdoa bersama sambil merenungi kematian yang pastinya akan dialami semua manusia.

 

Erwin, pengelenggara Jelajah Tangerang dari Komunitas AboutTNG mengatakan, pihaknya mengajak para remaja untuk mengenal tempat bersejarah di Kota Tangerang. Masjid Pintu seribu ini selain menjadi sarana edukasi Sejarah juga bisa menjadi renungan agama.

 

“Merka tampak antusias mengikuti kegiatan ini meski tidak ada ulasan sejarah yang pasti mengenai bagaimana Masjid Pintu Seribu ini didirikan, banyak versi cerita dari juru kunci dan masyarakat setempat mengenai Masjid ini,” katanya.

 

Program #JelajahTNG ditutup dengan pemberian hadiah untuk peserta yang aktif memberikan kesan pada #JelajahTNG dan foto bersama crew AboutTNG bersama peserta dengan latar belakang bangunan Masjid Pintu Seribu Nurul Yaqin. Semoga saja Masjid Pintu Serib uNurul Yaqin dapat terus jadi icon Tangerang dan menjadi pelengkap sejarah bagi Kota bermoto Akhlakul Karimah ini.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill