Connect With Us

Kota Tangerang Raih Penghargaan Silver Regional Marketing Award

Humas Kota Tangerang | Jumat, 11 Desember 2015 | 20:23

pemerintah Kota Tangerang di akhir tahun 2015 dengan penghargaan Silver Regional Marketing Award dari Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI). (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Upaya pemerintah Kota Tangerang merebranding Kotanya melalui program Tangerang Live rupanya kembali membuat kota yang bermottokan Akhlakul Kharimah ini melengkapi raihan penghargaannya di akhir tahun 2015 dengan penghargaan Silver Regional Marketing Award dari Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Penghargaan yang diberikan kepada Walikota Tangerang, H. Arief Wismansyah ini menjadi bukti keseriusan dari Pemerintah Kota Tangerang dalam upaya mengemas  Kota Tangerang melalui program Tangerang Livenya untuk dapat menciptakan Kota yang nyaman sekaligus mampu meningkatkan ekonomi serta taraf hidup masyarakat yang ada di Kota Tangerang.

Walikota usai menerima penghargaan menyampaikan, keberadaan Bandara Soekarno Hatta yang dapat diasumsikan sebagai wajah Kota ini membawa dampak yang cukup signifikan terhadap posisi tawar Kota ini dalam menarik investasi yang akan masuk ke Indonesia.

" Bayangkan kami hanya nol menit ke Bandara Soetta, karena memang adanya di kita (Kota Tangerang), jadi daripada jauh - jauh ke Jakarta kenapa gak investasi disini aja." Ujar Walikota di Hotel Ritz Carlton, Kamis (10/12).

Walikota merasa dengan posisi yang strategis ini sudah barang tentu akan sangat menguntungkan pihak investor dalam mengembangkan usahanya, apalagi bila para pemilik modal ini akan turut serta membangun pusat perkantorannya di Kota Tangerang tentu akses bisni mereka akan lebih terjaga.

" Sekarang dari Bandara ke Jakarta saja bisa sampai 2 jam lebih, macet dimana - mana, makanya kami juga tawarkan kenapa gak berkantor sekalian di Kota Tangerang." Ujar Walikota sambil menjelaskan bahwa pihaknya juga terus mencoba menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya Badan Kerjasa Penanaman Modal (BKPM) dan juga atase perdagangan dari luar negeri, salah satunya adalah atase perdagangan Singapura.

Terkahir dengan diraihnya penghargaan ini Walikota berharap dapat semakin menambah semangat pihaknya dalam mengembangkan Kota Tangerang menjadi Kota yang layak investasi, tentunya dengan dibarengi kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kemampuam serta kualitasnya. Apalagi menurutnya, memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dimana persaingan ekonomi tentu akan semakin ketat.

" Penghargaan ini harus menjadi pemacu bagi masyarakat untuk semakin sadar dalam mengembangkan dirinya dan juga Kotanya." Tutup Walikota.

Sebagai informasi pengharagaan Regional Marketing Award ini diselenggarakan oleh DPD RI bersama Markplus guna meningkatkan daya saing daerah-daerah di Indonesia menjelang diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) Desember 2015. Ketua DPD RI, Irman Gusman dalam sambutannya menyampaikan melalui ajang ini setiap Kota dan Kabupaten ditantang untuk dapat memarketingkan daerahnya. " Dengan diferensiasi yang dimiliki oleh setiap daerah baik pada sisi pariwisata, perdagangan dan juga investasi berguna dapat membantu pertumbuhan ekonomi di daerah." Ujar Irman.

Irman juga berharap melalui ajang ini dapat mendorong daerah lain agar ikut mengembangkan keunikan di daerahnya masing - masing, sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan nilai jual negara indonesia.

" Bila semua daerah bisa menjadi pusat trading, investmen dan tourism, bisa dibayangkan bagaimana pertumbuhan nasional nantinya." Tutup Irman

Sebagai informasi selain Kota Tangerang yang mendapatkat predikat silver, Pontianak dan juga Surakarta mendapatkan predikat yang sama untuk tingkat Kota. Penghargaan diberikan oleh Ketua DPD Irman Gusman, Menteri Pariwisata Arif Yahya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Koemolo, Direktur Utama Garuda Indonesia Muhammad Arief Wibowo dan juga Direktur Markplus Hermawan Kertajaya

 

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill