Connect With Us

Ungkap Kejahatan, Enam Polantas Polres Metro Tangerang Raih Penghargaan

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 14 Desember 2015 | 15:43

Enam Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Kota meraih penghargaan karena prestasinya mengungkap kasus kejahatan. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-Enam Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Kota meraih penghargaan karena prestasinya mengungkap kasus kejahatan.Keenam anggota yang mendapat penghargaan adalah Aiptu Sigit Yoga, Aiptu Toto Esy Nugroho, Bripka Oky Arita, Brigadir Habibi, Brigadir Frangky dan Brigadir Nanto. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Agus Pranoto, Senin (14/12).

 

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang AKP Triyani mengatakan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari Kapolres kepada anggota yang memiliki kinerja baik di lapangan dalam menegakkan hukum.

 

“Ini merupakan wujud perhatian dari pimpinan kepada anggotanya dan bertujuan memicu semangat anggota yang lain agar bekerja labih baik lagi,” jelasnya.

 

Beberapa kasus yang berhasil diungkap diantaranya, kasus penggunaan STNK Palsu untuk kendraan mobil jenis Jeep nopol B-1600-SS yang dikendarai oleh Adi San, 70, di di Jalan Jendral Sudirman Kota Tangerang, pada Tanggal 18 November 2015.

 

Brigadir Frengky merasa curiga dengan kendaraan tersebut hingga melakukan pemeriksaan terhadap mobil dan pengendarannya. Hingga diketahui ternyata surat-surat kendaraannya palsu. “Dengan kejadian ini Adi yang merupakan warga Alamat Jalan Cendrawasih, Kebayoran Lama, Jakarta Ini dijerat pasal 263 KUHP,” kata Triyani.

 

Selain itu, pada tanggal 28 November 2015, Aipru Sigit dan Brigadir Habibi mengamankan sepeda motor pelaku yang diduga pengedar narkotika jenis ganja di Jalan Daan Kota Tangerang . Pengamanan dilakukan saat Sigit melaksanakan patroli dan mencurigai pengendara sepeda motor jenis Yamaha Vega R berboncengan tidak menggunakan helm.

 

Maka Sigit bersama dengan Brigadir Habibi mengadakan pemeriksaaan. Namun pada saat diberhentikan pengendara sepeda motor yang dibonceng lompat dan melarikan diri sambil melemparkan bawaannya berupa sebungkus kantong plastik warna hitam. “Pelaku berhasil melarikan diri. Namun petugas berhasil mengamankan kantong plastik yang ternyata berisi narlotika jenis ganja,” kata Triyani.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill