Connect With Us

Polres Metro Tangerang Bentuk Satgas Pencegahan Kekerasan Perempuan & Anak

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 18 Desember 2015 | 17:59

Pelatihan pencegahan kekerasan perempuan dan anak oleh satgas (tangerangnews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota membentuk Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak. Anggota satgas ini sendiri merupakan gabungan dari sejumlah instansi terkait seperti Polres Metro Tangerang dan Polsek serta BPMPKB, P2TP2A, Dinsos, Dinkes, Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

 

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang AKP Triyani mengatakan, satgas ini nantinya diharapkan mampu melaksanakan sosialisasi dan edukasi, konseling dan advokasi terhadap anak yang berhadapan dengan hukum.

 

“Selain itu juga penegakan hukum terhadap korban anak yang meliputi Perdagangan Orang, Penyelundupan Manusia, Kekerasan, KDRT dan Asusila,” katanya Jumat, (18/12).

 

Triyani mengatakan, Satgas inu telah diberikan pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Mapolres Metro Tangerang Kota pada Kamis (17/12) kemarin.

 

Adapun materi yang diberikan dalam pelatihan ini meliputi SOP penyidikan secara umum serta khusus dalam penanganan kasus yang melibatkan perempuan maupun anak yang berhadapan dengan hukum baik sebagai saksi, korban maupun pelaku.

 

Selain itu juga Implementasi Sistem Peradilan Pidana Anak. Pelatihan serta Teknik Satgas Perlindungan dan pencegahan terhadap anak dapat berhasil maksimal. Pelatihan Konseling dalam menghadapi Perempuan dan Anak yang berhadapan dengan hukum.

 

“Pelatihan ini bertujuan untuk membekali penyidik tentang SOP menangani perempuan dan anak yang berhadapan dengan hukum, serta pencegahan tentang kekerasan yang terjadi kepada anak di wilayah Kota Tangerang,” katanya.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill