Connect With Us

Pemilihan Ketua Koni Kota Tangerang Hanya Diikuti Satu Calon

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 21 Desember 2015 | 19:00

Pemilihan Ketua Koni Kota Tangerang 2015 (Tangerangnews.com / Rangga)

TANGERANG-Pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot), nampaknya kurang diminati. Pasalnya peserta yang mendaftar sebagai bakal calon hanya satu orang yakni Hadi Rusman yang menjabat sebagai Sekretaris Umum KONI Kota Tangerang.

Ketua Penjaringan Calon Ketua KONI Kota Tangerang Warta Ginting mengatakan, sebelumnya pendaftaran calon ketua sudah dibuka pada tanggal 14-17 Desember 2015. Namun hingga hari terakhir, hanya satu orang yang mendaftar.

"Kita sudah umumkan soal pemilih ketua KONI ini, untuk membuka kesempatan seluas-luasnya bagi yang berminat. Tapi sampai detik terakhir pendaftaran pada pukul 16.00 WIB, yang daftar cuma satu," jelanya, Senin (21/12).

Menurutnya, Hadi Rusman memperoleh dukungan sebanyak 37 suara dari total 42 suara atau sekitar 90 persen. Dengan demikian, dipastikan dia menang secara aklamasi.

"Ya karena calonnya cuma satu dan mendapat dukungan lebih dari syarat minimal 30 persen suara, pasti aklamasi," jelasnya.

Meski demikian, tahapan Musorkot tetap berlanjut sesuai jadwal yang telah ditentukan yakni pada 21-22 Desember 2015 di kawasan Puncak Bogor.

"Pemilihan dan penetapan Ketua Umum KONI Kota Tangerang periode 2015-2019 dilakukan pada tanggal 22," kata Warta.

Pembukaan Mosorkot sendiri telah dilakukan Senin (21/12) pagi ini di Gedung Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri, yang hadir mewakili Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, secara simbolis telah resmi membuka dan sekaligus adalah sebagai restu pelepasan seluruh peserta.

"Siapapun yang terpilih menjadi ketua nanti, haruslah kita dukung, agar dapat membangun dan lebih memajukan dunia olahraga di Kota Tangerang ini," ungkap Dadi.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Tangerang Dasep Sediana yang masa bakti kepemimpinannya telah berakhir ini, mengaku tak akan kembali mencalonkan diri di Musorkot. Pasalnya, dia meyakini bahwa memang sudah saatnya untuk melepaskan tonggak kepengurusan KONI, sebagaimana upaya kaderisasi, yang selama ini dibangun serta diharapkannya.

"Memang seorang pemimpin itu harus tahu dan memahami kapan dirinya akan naik dan turun dari kursinya atau maju dan berhenti. Ini pun merupakan upaya kaderisasi, dimana saya memang telah melihat bahwa proses kaderisasi itu sudah sangat seharusnya dilakukan saat ini. Tentunya, semua itu juga karena telah terbangunnya kemajuan-kemajuan ditubuh organisasi ini," kata Dasep.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill