Connect With Us

Polres Metro Tangerang Larang Mobil Bak Terbuka Konvoi Tahun Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 21 Desember 2015 | 19:00

Donni Eka Syaputra (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Polres Metro Tangerang menghimbau agar warga tidak melakukan konvoi dengan menggunakan mobil bak terbuka saat perayaan malam pergantian Tahun Baru 2016. Hal tersebut untuk mencegah kecelakaan dan menjaga ketertibaan.

 

"Mobil bak terbuka jika digunakan untuk mengangkut orang akan membahayakan. Jadi kami berharap untuk tidak dipakai," tegas Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kompol Donni Eka Syahputra, Senin (21/12).

 

Donni menegaskan, jika pihaknya menemukan ada yang menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut penumpang saat perayaan malam Tahun Baru, akan ditindak dan diberi sanksi kepada yang bersangkutan.

 

"Dalam pelaksanaannya tergantung situasi nanti, apakah akan ditindak dengan tilang dan penumpang diturunkan atau ada tindakan lain," tambah Donni.

 

Dalam hal konvoi, belum ada larangan dan intruksi langsung dari pihak Kapolri. Namun, semua masyarakat harus tetap mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku dan jangan melanggar ketentuan-ketentuan yang telah ditentukan oleh Polri.

 

"Belum ada intruksi dari Kapolri mengenai larangan konvoi, biasanya kita melakukan penyekatan-penyekatan di beberapa titik, untuk mengubah dan alih arus tergantung situasi. Konvoi malam tahun baru biasanya tidak terencana, masing-masing start dari kediamannya, terus bertemu dijalan bergabung dengan kepadatan," ujar Donni.

 

Meski demikian, jelas Donni, adanya larangan ini bukan berarti warga Kota Tangerang tidak boleh berpergian merayakan tahun baru. Namun, hal ini bertujuan agar pergantian tahun baru dapat berjalan aman dan tertib.

 

"Kami tidak melarang warga untuk berpergian merayakan malam pergantian tahun. Namun, yang harus diperhatikan adalah harus tertib berlalu lintas," jelanya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill