Connect With Us

Warga Tangerang Ngamuk Demo Perusahaan Alat Berat

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 22 Desember 2015 | 16:57

Puluhan warga Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, mendemo PT Niagara Masjaya di Kompleks Industri Jatake Blok B No 1, Selasa (22/12) (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Puluhan warga Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, mendemo PT Niagara Masjaya di Kompleks Industri Jatake Blok B No 1, Selasa (22/12). Aksi itu dilakukan karena perusahaan penyewaan alat berat tersebut membangun pintu akses keluar masuk yang menganggu lalu lintas jalan raya.

 

Para warga melakukan aksinya sekitar pukul 14.00 WIB dengan membongkar pagar pengaman pembangunan pintu akses keluar masuk pabrik yang terbuat dari seng di Jalan Gajah Tunggal. Selain itu mereka juga menempel poster-poster yang berisi penolakan di pintu pagar perusahaan.

 

Menurut salah satu warga, Mas’un, pintu akses PT Niagara sebelumnya berada di depan jalan Industri Jatake. Namun kemudian pihak persahaan memindahkannya dengan membangun pintu akses baru di depan Jalan Gajah Tunggal. Pembangunan pintu itu ditutupi dengan pagar seng agar masyarakat tidak mengetahuinya. Namun warag menyadari bahwa pintu akses peruahaan tersebut sudah jadi dan siap digunakan.

 

“Sejumlah alasan warga menolak perusahaan membangun akses pintu baru karena tidak ada izin dari warga dan juga IMB. Pintu akses keluar masuk itu juga dibangun tepat berada di tikungan tajam Jalan Gajah Tunggal yang berpotensi menyebabkan kemacetan parah dan kecelakaan,” katanya.

 

Selain itu, kata dia, alat berat milik PT Niagara Masjaya yang lalu lalang melewati akses pintu tersebut dapat mempercepat kerusakan Jalan Gajah Tunggal. Sedangkan perusahaan tersebut hanya menyewa bangunan milik PT Sandin dikhawatirkan tidak akan bertanggung jawab terhadap masalah yang ditimbulkan di kemudian hari akibat dibukanya pintu akses tersebut.

 

“Karena itu kita menolak dan pintu tersebut harus dibuat jadi pagar biasa seperti semula,” jelas Mas’un.

 

Sementara itu, ketika pihak perusahaan hendak di konfirmasi, satpam perusahaan menjelaskan bahwa pihak managemen sedang tidak berada di tempat.

 

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill