Connect With Us

I Love Cisadane Ala Banksasuci dan AirNav Indonesia

Denny Bagus Irawan | Rabu, 30 Desember 2015 | 13:40

Bantuan Perahu Speed Boat dari AirNav. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Perusahaan pelayan navigasi penerbangan di Indonesia yakni AirNav menggelar kampanye I Love Cisadane dengan menggandeng Banksasuci (Bank Sampah Sungai Cisadane) komunitas yang fokus dalam kepedulian sungai Cisadane. Acara tersebut digelar di markas komunitas tersebut yang ada di Bantaran Sungai Cisadane Jalan Chandra. Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang, Rabu (30/12).

 

Pada kesempatan tersebut juga AirNav telah mengucurkan bantuan berupa speed boat serta beragam bantuan lain untuk mendukung gerakan I Love Cisadane itu.

Direktur Keuangan AirNav, Triyana mengatakan, setiap BUMN diwajibkan menyisihkan laba bersihnya untuk melaksanakan program kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) guna membantu masyarakat, baik melalui pemberdayaan ekonomi, bantuan pendidikan, kesehatan dan  pelestarian alam.

 

“Andai kata seluruh perusahaan bisa seperti kami ini, tentu Cisadane bisa lebih baik lagi. Bisa tertata, pemerintah daerah saya semangati, komporin nih biar perusahaan lain juga bisa seperti kami,” ujar Triyana seraya tertawa, Rabu (30/12).

Bangsasuci

 

Sedangkan Uyus Setia Bhakti, Ketua Komunitas Banksasuci menyampaikan kekesalannya terhadap perusahaan dan pengembang yang berada di bibir sungai Cisadane tetapi minim perhatiannya kepada sumber air di Tangerang itu.

 “Ada berbagai pengembang besar, pemukiman elite dan ratusan perusahaan yang melintasi sungai Cisadane,  namun mereka membuat limbah bisanya, tetapi airnya mereka pergunakan. Perhatian tak ada, seharusnya mereka malu sama AirNav yang mengurusi udara, tetapi perhatiannya ke air,” katanya.

 

Uyus menyebut, speedboat yang diberikan AirNav seharusnya menjadi motivasi sekaligus provokasi kepada perusahaan  yang tak lagi perduli terhadap keberlangsungan hidup dimasa depan. “Dengan speedboat ini kita bisa memotret perusahaan yang mencemari Cisandane,” tegasnya.

 

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill