Connect With Us

I Love Cisadane Ala Banksasuci dan AirNav Indonesia

Denny Bagus Irawan | Rabu, 30 Desember 2015 | 13:40

| Dibaca : 4026

Bantuan Perahu Speed Boat dari AirNav. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Perusahaan pelayan navigasi penerbangan di Indonesia yakni AirNav menggelar kampanye I Love Cisadane dengan menggandeng Banksasuci (Bank Sampah Sungai Cisadane) komunitas yang fokus dalam kepedulian sungai Cisadane. Acara tersebut digelar di markas komunitas tersebut yang ada di Bantaran Sungai Cisadane Jalan Chandra. Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang, Rabu (30/12).

 

Pada kesempatan tersebut juga AirNav telah mengucurkan bantuan berupa speed boat serta beragam bantuan lain untuk mendukung gerakan I Love Cisadane itu.

Direktur Keuangan AirNav, Triyana mengatakan, setiap BUMN diwajibkan menyisihkan laba bersihnya untuk melaksanakan program kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) guna membantu masyarakat, baik melalui pemberdayaan ekonomi, bantuan pendidikan, kesehatan dan  pelestarian alam.

 

“Andai kata seluruh perusahaan bisa seperti kami ini, tentu Cisadane bisa lebih baik lagi. Bisa tertata, pemerintah daerah saya semangati, komporin nih biar perusahaan lain juga bisa seperti kami,” ujar Triyana seraya tertawa, Rabu (30/12).

Bangsasuci

 

Sedangkan Uyus Setia Bhakti, Ketua Komunitas Banksasuci menyampaikan kekesalannya terhadap perusahaan dan pengembang yang berada di bibir sungai Cisadane tetapi minim perhatiannya kepada sumber air di Tangerang itu.

 “Ada berbagai pengembang besar, pemukiman elite dan ratusan perusahaan yang melintasi sungai Cisadane,  namun mereka membuat limbah bisanya, tetapi airnya mereka pergunakan. Perhatian tak ada, seharusnya mereka malu sama AirNav yang mengurusi udara, tetapi perhatiannya ke air,” katanya.

 

Uyus menyebut, speedboat yang diberikan AirNav seharusnya menjadi motivasi sekaligus provokasi kepada perusahaan  yang tak lagi perduli terhadap keberlangsungan hidup dimasa depan. “Dengan speedboat ini kita bisa memotret perusahaan yang mencemari Cisandane,” tegasnya.

 

TANGSEL
Percepat PSBB di Tangsel, Airin Segera Bersurat ke Menkes

Percepat PSBB di Tangsel, Airin Segera Bersurat ke Menkes

Kamis, 9 April 2020 | 21:52

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany akan mempercepat rencana pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ia pun akan segera berkirim surat ke Menteri Kesehatan RI

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

HIBURAN
Glenn Meninggal Tetangga Sempat Tak Percaya Dikira Hoax 

Glenn Meninggal Tetangga Sempat Tak Percaya Dikira Hoax 

Kamis, 9 April 2020 | 00:13

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai sosok yang ramah dan pandai bergaul, warga Kampung Ubud kehilangan sosok Glenn Fredly. Mereka awalnya menyangka kabar tersebut hoax

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile