Connect With Us

I Love Cisadane Ala Banksasuci dan AirNav Indonesia

Denny Bagus Irawan | Rabu, 30 Desember 2015 | 13:40

| Dibaca : 3990

Bantuan Perahu Speed Boat dari AirNav. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Perusahaan pelayan navigasi penerbangan di Indonesia yakni AirNav menggelar kampanye I Love Cisadane dengan menggandeng Banksasuci (Bank Sampah Sungai Cisadane) komunitas yang fokus dalam kepedulian sungai Cisadane. Acara tersebut digelar di markas komunitas tersebut yang ada di Bantaran Sungai Cisadane Jalan Chandra. Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang, Rabu (30/12).

 

Pada kesempatan tersebut juga AirNav telah mengucurkan bantuan berupa speed boat serta beragam bantuan lain untuk mendukung gerakan I Love Cisadane itu.

Direktur Keuangan AirNav, Triyana mengatakan, setiap BUMN diwajibkan menyisihkan laba bersihnya untuk melaksanakan program kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) guna membantu masyarakat, baik melalui pemberdayaan ekonomi, bantuan pendidikan, kesehatan dan  pelestarian alam.

 

“Andai kata seluruh perusahaan bisa seperti kami ini, tentu Cisadane bisa lebih baik lagi. Bisa tertata, pemerintah daerah saya semangati, komporin nih biar perusahaan lain juga bisa seperti kami,” ujar Triyana seraya tertawa, Rabu (30/12).

Bangsasuci

 

Sedangkan Uyus Setia Bhakti, Ketua Komunitas Banksasuci menyampaikan kekesalannya terhadap perusahaan dan pengembang yang berada di bibir sungai Cisadane tetapi minim perhatiannya kepada sumber air di Tangerang itu.

 “Ada berbagai pengembang besar, pemukiman elite dan ratusan perusahaan yang melintasi sungai Cisadane,  namun mereka membuat limbah bisanya, tetapi airnya mereka pergunakan. Perhatian tak ada, seharusnya mereka malu sama AirNav yang mengurusi udara, tetapi perhatiannya ke air,” katanya.

 

Uyus menyebut, speedboat yang diberikan AirNav seharusnya menjadi motivasi sekaligus provokasi kepada perusahaan  yang tak lagi perduli terhadap keberlangsungan hidup dimasa depan. “Dengan speedboat ini kita bisa memotret perusahaan yang mencemari Cisandane,” tegasnya.

 

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

SPORT
Laga Uji Coba, Persita Unggul 1-4 dari Timnas Senior PSSI

Laga Uji Coba, Persita Unggul 1-4 dari Timnas Senior PSSI

Jumat, 21 Februari 2020 | 23:25

TANGERANGNEWS.com-Skuat Pendekar Cisadane menjajal kemampuan sebelum berlaga di Liga 1 2020. Tim asuhan Widodo C Putro itu bertemu

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt