Connect With Us

2016, Pemkot Tangerang Bedah 1600 Unit Rumah

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 4 Januari 2016 | 19:41

| Dibaca : 4234

Perumahan Merinda Dream Home yang berlokasi di di Jalan Oscar I, RT 01/02 Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, yang akan terkena gusur, Minggu (29/11/2015). (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG - Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang Kota Tangerang akan melakukan bedah rumah baik bedah rumah total maupun rehabilitasi sederhana terhadap 1600 unit pada tahun 2016.

 

Kepala Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang Dafiyar Eliadi mengatakan, Bedah Rumah merupakan program Tangerang Bebenah dimana kegiatan tersebut merupakan kebijakan Pemkot Tangerang dalam mewujudkan kota yang layak huni. Sebelumnya, pihaknya telah menganggarkan program tersebut yang jumlahnya mencapai 2600 unit, dimana sebanyak 1000 unit masuk anggaran perubahan 2015 serta 1600 unit akan dikerjakan di tahun 2016.

 

“Untuk pelaksanaannya, kami melibatkan pimpinan wilayah serta masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyukseskan program yang sejalan dengan RPJMD Kota Tangerang tersebut. Untuk sasaran bantuan bedah rumah ini kami kordinasikan dengan wilayah karena mereka yang lebih mengetahui terkait masyarakatnya,” ungkap Dafiyar, Senin (4/1).

 

Camat Karawaci Kiki Wibhawa mengatakan, untuk di wilayahnya sedikitnya terdapat 168 rumah yang akan di bedah dalam program Tangerang bebenah. Pihaknya setelah melakukan pendataan yang melibatkan masyarakat, serta turut mengawasi pelaksanaan tersebut agar berjalan sesuai dengan perencanaan dan tepat waktu.

 

“Kami telah kordinasikan sampai ke tingkat RT-RW terkait data masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut,”ujar Kiki.

 

Dia berharap, dengan diberikannya bantuan tersebut kepada masyarakat, dapat membantu taraf hidup mereka menjadi lebih baik, terutama kelompok miskin dan perempuan. “Bantuan tersebut mendapat apresiasi masyarakat selain terbantu, juga masyarakat merasakan partisipasi aktif dalam membangun Kota Tangerang yang layak huni, layak dikunjungi dan layak Investasi,” ucap Kiki.

TANGSEL
Institut Teknologi PLN Pamerkan Kendaraan Listrik di IEMS 2021 Puspitek Tangsel

Institut Teknologi PLN Pamerkan Kendaraan Listrik di IEMS 2021 Puspitek Tangsel

Sabtu, 27 November 2021 | 12:01

TANGERANGNEWS.com – Sejumlah kendaraan listrik karya Institut Teknologi PLN (ITPLN) ditampilkan dalam pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 di halaman gedung manajemen Badan Riset

MANCANEGARA
Warga Indonesia Diizinkan Masuk ke Arab Saudi Tanpa Transit Mulai 1 Desember

Warga Indonesia Diizinkan Masuk ke Arab Saudi Tanpa Transit Mulai 1 Desember

Sabtu, 27 November 2021 | 08:16

TANGERANGNEWS.com – Arab Saudi mulai mengizinkan warga negara Indonesia (WNI) masuk langsung ke negara itu tanpa harus transit di negara ketiga mulai 1 Desember 2021 mendatang

KOTA TANGERANG
Sambil Merokok Gasak Motor, Tampang Curanmor ini Terekam CCTV di Ciledug

Sambil Merokok Gasak Motor, Tampang Curanmor ini Terekam CCTV di Ciledug

Jumat, 26 November 2021 | 23:02

TANGERANGNEWS.com-Pelaku curanmor terekam CCTV saat menggasak sepeda motor milik warga di Gang Winong no 42, Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang

BANDARA
Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Jumat, 26 November 2021 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan skema baru menanggapi rencana penerapan PPKM Level 3. Adapun skema tersebut di antaranya dengan membatasi jumlah penumpang dalam satu hari

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin