Connect With Us

Tangerang Serahkan Pengelolaan BRT ke BUMD

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 5 Januari 2016 | 19:31

| Dibaca : 3268

BRT Tangerang (tangerangnews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANG - Moda transportasi massal Bus Rapid Transit (BRT) telah siap melayani masyarakat Kota Tangerang pada Februari 2016. Rencananya pengelolaan BRT terebut akan diserahkan kepada holding company perusahaan yang berstatus badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

 

“Ini merupakan ide Wali Kota Tangerang. Jadi semua yang berkaitan dengan pelayanan publik pengelolaannya di bawah holding company. Nantinya seperti Transjakarta yang tadinya UPTD, akhirnya menjadi PT dan sekarang lepas bisa mandiri,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Engkos Zarkasi, Selasa (5/1).

 

Menurut Engkos, dengan holding company ini bisa lebih fleksibel karena tidak terikat dengan ketentuan pemerintah sehingga akan memudahkan pengelolaan BRT. “Jadi yang mengelola professional, pemerintah tidak ikut-ikutan, paling hanya ngasih subsidi. Kalau kita sih siap saja,” katanya.

 

Sementara, Kepala Bidang Angkutan Umum dishub Ismu Hartono mengatakan, untuk biaya operasional kegiatan (BOK) BRT juga akan dilelang dengan nilai Rp5 miliar. BOK ini digunakan untuk membayar pelayanan terhadap operator BRT.

 

“Operator tinggal menjalakan kendaraan ini saja, tanpa memikirkan untung rugi. Ada atau tidak ada penumpang, tetap kita bayar setiap per KM jalan. Sehingga operator tidak ada pemikiran untuk ngetem lama,” jelasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Karya Wisata, Siswa SDN Parapat 3 Kunjungi Perpusda Kota Tangerang

Karya Wisata, Siswa SDN Parapat 3 Kunjungi Perpusda Kota Tangerang

Kamis, 27 Februari 2020 | 16:13

TANGERANGNEWS.com-Banyak cara sekolah menggelar karya wisata dengan murah namun tetap berkesan bagi siswanya, salah satunya mengunjungi perpustakaan daerah. Hal itu yang dilakukan SDN Parapat 3 yang berlokasi di Jalan Parapat Raya, Perumnas 2

BANTEN
Uji Kompetensi Program Multimedia, SMK MIFA Tunjung Teja Libatkan PWI Banten

Uji Kompetensi Program Multimedia, SMK MIFA Tunjung Teja Libatkan PWI Banten

Kamis, 27 Februari 2020 | 20:40

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya menjamin mutu pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Miftahul Falah Al-Rosyidiyah atau biasa disebut SMK MIFA di Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, mengadakan uji kompetensi keahlian (Ukom)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

MANCANEGARA
Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Kamis, 27 Februari 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan menutup sementara aktivitas umrah untuk jamaah dari luar negaranya,

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt