Connect With Us

Kemenkes Urungkan Menutup Klinik Kanker Warsito

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 11 Januari 2016 | 19:42

| Dibaca : 4024

Menristek M. Nasir mencoba alat terapi kanker temuan Warsito, Senin (11/1/2016). (Tangerangnews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANG-Kementerian Kesehatan membatalkan rencana penutupan klinik kanker milik Warsito Purwo Taruno. Sebelumnya, klinik tersebut terancam ditutup lantaran alat terapi kanker yang dikembangkan Warsito dinilai bermasalah.

Dalam kunjungannya pada Senin (11/1/2016) ke klinik yang beralamat di Jalan Jalur Sutera, Alam Sutera, Kota Tangerang tersebut, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) drg. Tritarayati mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan akan menindaklanjuti penelitian alat terapi kanker yang dikembangkan Warsito.

Tritarayati menambahkan, pihaknya juga telah membentuk tim untuk mengawal penelitian tersebut. Selain itu, akan dilakukan pendampingan untuk menguji alat tersebut agar sesuai standar.

"Penelitian harus dilakukan sesuai standar WHO. Hal itu harus dilalui, apakah itu untuk obat baru atas alat kesehatan baru," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengembangan penelitian selanjutnya akan melibatkan pasien kanker sebagai subjek penelitian. Alat temuan Warsito tersebut juga akan dibandingkan dengan alat terapi standar kedokteran. "Nanti dilihat, apakah alat ini meningkatkan survival pasien," pungkasnya.

TANGSEL
Tangsel Kini Punya Perda Pelestarian Budaya Betawi

Tangsel Kini Punya Perda Pelestarian Budaya Betawi

Jumat, 24 Mei 2019 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-Warga Kota Tangerang Selatan yang beretnis Betawi kini boleh berbangga hati. Pasalnya, DPRD Tangsel telah memparipurnakan

KAB. TANGERANG
Urai Macet di Jalur Mudik, Ini Skema Satlantas Polresta Tangerang

Urai Macet di Jalur Mudik, Ini Skema Satlantas Polresta Tangerang

Jumat, 24 Mei 2019 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang menyiapkan beberapa skema untuk mengantisipasi kemacetan pada jalur mudik. Skema itu disiapkan agar tidak terjadi penimpukkan kendaraan terutama di jalur-jalur utama.

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)