Connect With Us

Kemenkes Urungkan Menutup Klinik Kanker Warsito

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 11 Januari 2016 | 19:42

| Dibaca : 3413

Menristek M. Nasir mencoba alat terapi kanker temuan Warsito, Senin (11/1/2016). (Tangerangnews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANG-Kementerian Kesehatan membatalkan rencana penutupan klinik kanker milik Warsito Purwo Taruno. Sebelumnya, klinik tersebut terancam ditutup lantaran alat terapi kanker yang dikembangkan Warsito dinilai bermasalah.

Dalam kunjungannya pada Senin (11/1/2016) ke klinik yang beralamat di Jalan Jalur Sutera, Alam Sutera, Kota Tangerang tersebut, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) drg. Tritarayati mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan akan menindaklanjuti penelitian alat terapi kanker yang dikembangkan Warsito.

Tritarayati menambahkan, pihaknya juga telah membentuk tim untuk mengawal penelitian tersebut. Selain itu, akan dilakukan pendampingan untuk menguji alat tersebut agar sesuai standar.

"Penelitian harus dilakukan sesuai standar WHO. Hal itu harus dilalui, apakah itu untuk obat baru atas alat kesehatan baru," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengembangan penelitian selanjutnya akan melibatkan pasien kanker sebagai subjek penelitian. Alat temuan Warsito tersebut juga akan dibandingkan dengan alat terapi standar kedokteran. "Nanti dilihat, apakah alat ini meningkatkan survival pasien," pungkasnya.

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

KOTA TANGERANG
Diduga Sengketa Lahan Parkir, Kino Bacok Bambang di Ahmad Yani

Diduga Sengketa Lahan Parkir, Kino Bacok Bambang di Ahmad Yani

Kamis, 16 Agustus 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kasus penganiayaan diduga karena sengketa lahan parkir terjadi di depan Kampus Universitas Muhamadiyah Tangerang (UM), Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

KAB. TANGERANG
Libur 17 Agustus, Ratusan Orang Memilih Mudik

Libur 17 Agustus, Ratusan Orang Memilih Mudik

Kamis, 16 Agustus 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Hari libur nasional dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari Jumat besok dimanfaatkan ratusan warga untuk berlibur di kampung halaman.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie