Connect With Us

Kemenkes Urungkan Menutup Klinik Kanker Warsito

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 11 Januari 2016 | 19:42

| Dibaca : 3658

Menristek M. Nasir mencoba alat terapi kanker temuan Warsito, Senin (11/1/2016). (Tangerangnews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANG-Kementerian Kesehatan membatalkan rencana penutupan klinik kanker milik Warsito Purwo Taruno. Sebelumnya, klinik tersebut terancam ditutup lantaran alat terapi kanker yang dikembangkan Warsito dinilai bermasalah.

Dalam kunjungannya pada Senin (11/1/2016) ke klinik yang beralamat di Jalan Jalur Sutera, Alam Sutera, Kota Tangerang tersebut, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) drg. Tritarayati mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan akan menindaklanjuti penelitian alat terapi kanker yang dikembangkan Warsito.

Tritarayati menambahkan, pihaknya juga telah membentuk tim untuk mengawal penelitian tersebut. Selain itu, akan dilakukan pendampingan untuk menguji alat tersebut agar sesuai standar.

"Penelitian harus dilakukan sesuai standar WHO. Hal itu harus dilalui, apakah itu untuk obat baru atas alat kesehatan baru," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengembangan penelitian selanjutnya akan melibatkan pasien kanker sebagai subjek penelitian. Alat temuan Warsito tersebut juga akan dibandingkan dengan alat terapi standar kedokteran. "Nanti dilihat, apakah alat ini meningkatkan survival pasien," pungkasnya.

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

BANDARA
Modus Unik Selundupkan Narkoba Kembali Terjadi di Bandara Soetta

Modus Unik Selundupkan Narkoba Kembali Terjadi di Bandara Soetta

Jumat, 18 Januari 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Upaya penyelundupan narkoba melalui pintu gerbang Indonesia yakni Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) kembali terjadi.

NASIONAL
Tabrakan di Tol Kedaton, 6 Orang Luka Berat

Tabrakan di Tol Kedaton, 6 Orang Luka Berat

Minggu, 13 Januari 2019 | 17:00

TANGEARNGNEWS.com-Enam orang dikabarkan mengalami luka berat akibat kecelakaan antara Bus Asli Prima dengan truk tronton di Jalan Tol Jakarta-Merak, tepatnya di gerbang tol Kedaton, Cikupa,a Minggu (13/1/2018).

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot