Connect With Us

Mesin Eskavator Hilang, Proyek Turap Cisadane Dihentikan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 15 Januari 2016 | 18:58

Eskavator untuk pengerjaan turap Sungai Cisadane (Tangerangnews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANG-Mesin eskavator yang digunakan untuk pengerjaan proyek turap Sungai Cisadane raib dicuri, Jumat (15/1/2016). Akibat pencurian tersebut, aktifitas pengerjaan proyek dihentikan untuk sementara waktu. Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp100 juta.

Alat berat yang terparkir di pinggir Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, itu dioperasikan untuk menguruk tanah dan membuat saluran drainase di pinggir turap.

Hilangnya bagian mesin diketahui pekerja proyek sekitar pukul 08.00 WIB. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke pihak kontraktor.

Menurut penanggung jawab proyek, Adi, ada saksi yang melihat dua orang tak dikenal berada di atas eskavator pada pukul 03.00 WIB hingga menjelang subuh. “Ternyata mereka mengambil alat berupa controller dan monitor. Karena alat itu hilang, eskavator tidak bisa dioperasikan. Harga alat itu sekitar Rp90 sampai Rp100 jutaan,” jelasnya.

Akibat pencurian ini, pihak kontraktor terpaksa menghentikan sementara pengerjaan proyek dari Kementrian Pekerjaan Umum ini, hingga ada eskavator pengganti.

Kapolsek Tangerang Kompol Effendi mengatakan, pencurian mesin eskavator diduga dilakukan dua orang. Mereka dengan mudah masuk pintu bagian kemudi yang tidak terkunci dengan benar. “Memang pintu kemudi tidak bisa dikunci karena rusak, jadi bisa dibuka walaupun dengan obeng,” jelasnya.

Pihaknya juga telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Kasus ini masih dalam pengembangan pihak kepolisian.

 

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill