Connect With Us

Di Depan Wakapolda, Kapolres Tangerang Bilang Cipondoh Paling Rawan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 26 Januari 2016 | 18:26

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol A Pranoto (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Agus Pranoto menilai bahwa Kecamamatan Cipondoh memiliki kerawanan kriminalitas cukup tinggi dibanding wilayah hukum Polsek lain. Dengan tingkat kerawanan tinggi itu, Cipondoh menjadi wilayah yang harus cukup serius ditangani.

“Gangguan kriminalitas di Cipondoh cukup lengkap, narkoba banyak. WNA yang sudah kami tangkap karena kasus narkoba  dalam satu tahun terakhir juga cukup banyak. Sampai kami dapat penghargaan dari kedutaan,” katanya saat sambutan di depan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Nandang Jumarna saat acara Baksos Kesehatan Gratis di Puskesmas Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (26/1/2016).

Kapolres menambahkan, selain narkoba, kasus pencuria dengan pemberatan dan kekerasan seperti begal juga cukup tinggi. Tak hanya itu, gangguan kamtibmas lain yang belum lama ini menghebohkan adalah teroris di Mall Alam Sutera.

“Karena itu kita klasifikasikan daerah yang ditangani Polsek Cipondoh paling rawan,” jelasnya.

Polsek Cipondoh sendiri, kata Kapolres membawahi dua kecamatan, yakni Cipondoh dan Pinang. Dua Polsek lain yang membawahi tiga kecamatan adalah Jatiuwung dan Ciledug. Sementara Polsek Tangerang, Batu Ceper dan Benda membawahi satu kecamatan.

 

Kapolres mengatakan bahwa untuk mengatasi tingginya angka kriminalitas ini perlu antisipasi bersama. Pihaknya telah melakukan operasi yustisi ke kontraka dan kos-kosan yang kerap dijadikan tepat persembunyian pelaku kriminal. Polres juga menerapkan budaya wajib lapor dan akan diteruskan ke tingkat RT/RW.

“Kasus tahun lalu, ada begal datang di sini ngontrak dan indekos menggunakan nama palsu, agar tidak terlacak. Karena itu perlu kecermatan dalam mengatasi hal ini. Diharapkan masyarakat selalu mengecek lingkungan sekitarnya untuk menangkal kriminalitas dan terorisme,” tukasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Nandang Jumarna mengatakan bahwa memang idealnya tiap satu Polsek membawahi satu Kecamatan. Sehingga sudah sewajarnya jika ada polsek baru agar Kecamatan Pinang terpisah dari Polsek Cipondoh. Namun diakuinya memang untuk mulai beroperasinya Polsek Pinang masih menunggu proses administrasi bangunan kantor.

“Polsek Pinang sudah terbentuk, kantornya sudah ada tapi masih dalam proses penyerahan aset dari dari pengembang ke Pemkot Tangerang lalu ke Polri. Mudah-mudahan Wali kota Tangerang mendukung,” ujarnya. (RAZ)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill