Connect With Us

Pemuda Kota Tangerang Diminta Buat Terobosan Hadapi Pasar Bebas ASEAN

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 29 Januari 2016 | 21:38

Pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Tangerang. (Dira Derby / Tangerangnewscom)

TANGERANG-Wali Kota Tangerang Arief R Wismanysah meminta pemuda Kota Tangerang untuk membuat terobosan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sudah berjalan tahun ini.

Hal tersebut ia sampaikan dalam pelantikan 100 Pengurus DPD KNPI Kota Tangerang periode 2015-2018 di Gedung Serba Guna PD KNPI, Jalan Damyati, Kota Tangerang, Jumat (29/1/2016). 

“MEA ini menjadi tantangan pemuda Kota Tangerang untuk bisa menghadapi persaingan tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia. Karena itu perlu adanya pengembangan diri, khususnya para pengurus KNPI harus memiliki nilai jual dan daya saing. Tidak menutup kemungkinan tahun berikutnya, pengurus KNPI berasal dari Vietnam atau Thailand,” jelasnya.

Menurut Arief, saat ini ekonomi Indonesia tengah mengalami kelambatan. Akibatnya banyak masyarakat yang di-PHK.

Saat ini saja, ada 28 ribu pencari kerja aktif di Kota Tangerang. Jumlah pengangguran sebanyak 86 ribu orang, sementara lowongan kerja yang tersedia hanya 31 ribu.

“Untuk itu, harapan kita ke depan, KNPI bisa menciptakan generasi muda yang mandiri. Pemuda Kota Tangerang harus mempersiapkan diri dari sekarang,” tukasnya.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Rusdi mengatakan, MEA ini bisa menjadi peluang jika siap dengan skill, jika tidak, maka akan menjadi ancaman.

Karena itu, mempersiapkan pemuda yang mandiri dan mempunyai daya saing merupakan salah satu agenda kerja DPD KNPI Kota Tangerang.

“Memang hal ini jadi PR kita juga, kita akan lakukan upaya untuk menghadapai MEA ini,” jelasnya.

 

 

 

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill