Connect With Us

KNPI Kota Tangerang Andalkan Usia Muda

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 30 Januari 2016 | 04:21

| Dibaca : 1825

Pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Tangerang. (Dira Derby / Tangerangnewscom)

 

TANGERANG-Kepengurusan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang masa bakti 2015-2018 resmi dilantik, Jumat (29/1). Periode kali ini sedikit berbeda karena komposisi dan personalia kepengurusan mayoritas mengandalkan pengurus yang notabenenya adalah mereka yang masuk dalam usia muda yaitu dibawah 30 tahun.

Selain usia, periode kali ini juga terjadi perombakan ditingkat struktural. Hasil rapat formatur yang disepakati, terjadi perubahan komposisi bidang, ada yang dilebur menjadi satu bidang dan muncul bidang yang baru. Seperti bidang organisasi dan kaderisasi digabung dengan bidang hubungan antar lembaga menjadi bidang organisasi dan hubungan antar lembaga.

Kemudian bidang pendidikan, kebudayaan dan sosial digabung dengan bidang agama menjadi bidang pendidikan, agama dan kebudayaan. Selanjutnya bidang pemberdayaan perempuan diubah menjadi bidang pengembangan pemuda dan pemberdayaan perempuan.  Sementara bidang politik ditiadakan.

Untuk bidang yang baru yaitu bidang lingkungan hidup dan bidang pertahanan, bela negara dan P4GN. Sementara bidang yang dipertahankan yaitu bidang advokasi, hukum dan HAM, bidang pemberdayaan ekonomi dan kewirausahaan, bidang komunikasi dan informatika serta bidang litbang dan pengkajian strategis.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Rusdi menjelaskan, perubahan komposisi struktur di tubuh KNPI Kota Tangerang sudah sesuai dengan kajian yang matang dengan melihat keefektifan para periode lalu dan menyesuaikan kebutuhan yang ada saat ini.

“Periode yang lalu memang sudah berjalan cukup baik tapi masih ada yang harus ditingkatkan sehingga ada bidang yang digabungkan dan ada juga bidang yang kita munculkan,” kata Rusdi, Jumat (29/1/2016).

Lanjut Rusdi, untuk bidang yang baru seperti bidang lingkungan hidup, bahwa kondisi lingkungan hidup di Kota Tangerang saat ini butuh perhatian yang lebih mengingat tingginya kasus pencemaran lingkungan. Sedangkan, bidang pertahanan, bela negara dan P4GN sangat diperlukan mengingat ancaman gerakan radikalisme yang semakin masif dan bahaya narkoba yang sudah menyentuh semua kalangan.

“Untuk itu kita sebagai kaum muda siap komitmen bersinergis untuk mewujudkan visi misi pemerintah Kota Tangerang,” ujar Rusdi.

Rusdi juga menjelaskan, pemuda Kota Tangerang terkhusus pengurus DPD KNPI Kota Tangerang harus bisa lebih kreatif dan inovatif dalam membangun Kota Tangerang. Terlebih menyongsong era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) diharapkan pemuda Kota Tangerang kedepan itu bisa mandiri, kompetitif, dan siap menghadapi era persaingan global. MEA bukan hanya sekedar ancama tapi juga bisa menjadi peluang.

“Kita ingin kedepan pemuda bisa menunjukan karya dalam nyata dalam membangun Kota Tangerang, dan tentunya bisa membesarkan KNPI. Karena, kita sangat optimis, kepengurusan DPD KNPI Kota Tangerang saat ini bisa memberikan kontribusi lebih besar dalam pembangunan karakter pemuda di Kota Tangerang,” papar Rusdi.

 

KOTA TANGERANG
Satpol PP Gusur Bangunan Liar di Kali Mookervart

Satpol PP Gusur Bangunan Liar di Kali Mookervart

Senin, 6 Juli 2020 | 20:36

TANGERANGNEWS.com–Bangunan liar di Kali Mookervart, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang digusur petugas Satpol PP.

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

KAB. TANGERANG
Saat Pandemi Corona, Musibah Kebakaran Malah Menimpa Warga di Sukamulya

Saat Pandemi Corona, Musibah Kebakaran Malah Menimpa Warga di Sukamulya

Senin, 6 Juli 2020 | 20:08

TANGERANGNEWS.com-Musibah kebakaran menimpa Mulyadi, warga Kampung Baru, R T03/02, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamulya Kabupaten

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi