Connect With Us

KNPI Kota Tangerang Andalkan Usia Muda

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 30 Januari 2016 | 04:21

Pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Tangerang. (Dira Derby / Tangerangnewscom)

 

TANGERANG-Kepengurusan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang masa bakti 2015-2018 resmi dilantik, Jumat (29/1). Periode kali ini sedikit berbeda karena komposisi dan personalia kepengurusan mayoritas mengandalkan pengurus yang notabenenya adalah mereka yang masuk dalam usia muda yaitu dibawah 30 tahun.

Selain usia, periode kali ini juga terjadi perombakan ditingkat struktural. Hasil rapat formatur yang disepakati, terjadi perubahan komposisi bidang, ada yang dilebur menjadi satu bidang dan muncul bidang yang baru. Seperti bidang organisasi dan kaderisasi digabung dengan bidang hubungan antar lembaga menjadi bidang organisasi dan hubungan antar lembaga.

Kemudian bidang pendidikan, kebudayaan dan sosial digabung dengan bidang agama menjadi bidang pendidikan, agama dan kebudayaan. Selanjutnya bidang pemberdayaan perempuan diubah menjadi bidang pengembangan pemuda dan pemberdayaan perempuan.  Sementara bidang politik ditiadakan.

Untuk bidang yang baru yaitu bidang lingkungan hidup dan bidang pertahanan, bela negara dan P4GN. Sementara bidang yang dipertahankan yaitu bidang advokasi, hukum dan HAM, bidang pemberdayaan ekonomi dan kewirausahaan, bidang komunikasi dan informatika serta bidang litbang dan pengkajian strategis.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Rusdi menjelaskan, perubahan komposisi struktur di tubuh KNPI Kota Tangerang sudah sesuai dengan kajian yang matang dengan melihat keefektifan para periode lalu dan menyesuaikan kebutuhan yang ada saat ini.

“Periode yang lalu memang sudah berjalan cukup baik tapi masih ada yang harus ditingkatkan sehingga ada bidang yang digabungkan dan ada juga bidang yang kita munculkan,” kata Rusdi, Jumat (29/1/2016).

Lanjut Rusdi, untuk bidang yang baru seperti bidang lingkungan hidup, bahwa kondisi lingkungan hidup di Kota Tangerang saat ini butuh perhatian yang lebih mengingat tingginya kasus pencemaran lingkungan. Sedangkan, bidang pertahanan, bela negara dan P4GN sangat diperlukan mengingat ancaman gerakan radikalisme yang semakin masif dan bahaya narkoba yang sudah menyentuh semua kalangan.

“Untuk itu kita sebagai kaum muda siap komitmen bersinergis untuk mewujudkan visi misi pemerintah Kota Tangerang,” ujar Rusdi.

Rusdi juga menjelaskan, pemuda Kota Tangerang terkhusus pengurus DPD KNPI Kota Tangerang harus bisa lebih kreatif dan inovatif dalam membangun Kota Tangerang. Terlebih menyongsong era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) diharapkan pemuda Kota Tangerang kedepan itu bisa mandiri, kompetitif, dan siap menghadapi era persaingan global. MEA bukan hanya sekedar ancama tapi juga bisa menjadi peluang.

“Kita ingin kedepan pemuda bisa menunjukan karya dalam nyata dalam membangun Kota Tangerang, dan tentunya bisa membesarkan KNPI. Karena, kita sangat optimis, kepengurusan DPD KNPI Kota Tangerang saat ini bisa memberikan kontribusi lebih besar dalam pembangunan karakter pemuda di Kota Tangerang,” papar Rusdi.

 

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill