Connect With Us

Kemunculan Risma di Kota Tangerang

Denny Bagus Irawan | Minggu, 7 Februari 2016 | 12:50

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau biasa disapa Risma bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Istimewa / Tangerangnewscom)

TANGERANG-Pada rapat evaluasi bulanan yang rutin dilakukan oleh Wali Kota Tangerang  Arief R Wismansyah bersama jajarannya, pada Kamis (04/02) lalu, muncul tamu istimewa ditengah rapat berlangsung.

Tak diduga-duga oleh para pegawai negeri sipil (PNS) hadir Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang biasa disapa Risma. ditemani oleh Wali Kota memasuki ruangan rapat Akhlakul Karimah.

Riuh tepuk tangan para peserta pun memecah kesunyian rapat.

"Hari ini kita kedatangan tamu istimewa, yang datang jauh dari ujung timur jawa," ujar Arief  disertai riuhnya tepu tangan para peserta yang hadir di ruang rapat Akhlakul Karimah.

"Sungguh kesempatan luar biasa kita bisa mendengarkan pengalaman beliau selama memimpin Kota Surabaya," Imbuhnya.

Selanjutnya, Risma pun dengan santai menyampaikan berbagai pengalamannya dalam mengurus Kota Surabaya."Bapak, Ibu jadi PNS itu beruntung banget, karena kalau mau beramal ya disini tempatnya," ucap Wali Kota Terbaik Dunia 2015.

"Karena kita (PNS) bisa berbuat dan bermanfaat untuk orang lain kapanpun," sambungnya.

Sosok Risma yang tampil dengan stelan baju batik dan kerudung khasnya seolah telah menghipnotis para peserta rapat yang merupakan para pejabat dari ess IV sampai Ess II di lingkup Pemkot Tangerang.

"Saat ini, persaingan itu bukan lagi Surabaya dengan Tangerang, atau Tangerang dengan Medan tapi kita saat ini bersaing dengan seluruh masyarakat Asean, kalau kita enggak bisa survive kita hanya akan jadi penonton," paparnya.

"Apakah kita jadi penonton apa jadi pemenang tergantung kita (aparat)," tegasnya.

"Masyarakat tidak mau tahu bahwa kita telah kerja jungkir balik, tapi  mereka tahunya tidak ada banjir, tidak macet, sekolah enggak bayar, rumah sakit gratis. Makanya kalau di Surabaya, kalau saya ditanya puas atas apa yang sudah dicapai, saya tidak pernah puas," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Risma juga menyampaikan berbagai pengalamannya menata Kota Surabaya yang penduduknya 3 juta jiwa lebih. Selama lebih dari satu jam Risma bercerita bagaimana dia bersama jajarannya membuat berbagai aplikasi yang bertujuan untuk memudahkan pelayanan publik.

"Orang Surabaya itu aneh-aneh, kita sudah menggratiskan biaya kesehatan, namun ada ibu-ibu yang ngeluh biaya transportasi ke rumah sakit, namun mereka ternyata enggak kehilangan akal karena ambulans disana gratis akhirnya tiap kali mau periksa ke rumah sakit mereka itu pakai ambulans," ucapnya.

Risma juga bercerita mengenai pengalamannya membuat taman-taman kota.

"Saya dulu sempet nutup taman karena dipakai pacaran, tapi sekarang taman sudah saya pasangi CCTV yang bisa nge-zoom sampai dalam mobil, jadi foto yang pacaran kita pajang sebagai sangsi sosial," tuturnya.

Seusai rapat, Risma ditemani Wali Kota Tangerang juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Taman Potret dan TPA Rawa Kucing, untuk kemudian menuju Bandara Soekarno-Hatta untuk kembali ke Surabaya.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill