Connect With Us

PDAM Tangerang dan PT Moya Tak Fokus

Denny Bagus Irawan | Minggu, 7 Februari 2016 | 13:17

Wali Kota Tangerang Arief Wimsnayah dan Sachrudin Wakil Wali Kota Tangerang saat meninjau proyek kerjsama antara PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang dan PT Moya yang masih berjalan ditempat. (Dira Derby / Tangerangnewscom)

TANGERANG-Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Sachrudin melakukan monitoring bersama terhadap proyek kerjasama antara PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang dengan PT Moya. 

Arief meminta kepada PDAM dan PT Mota agar fokus memenuhi kebutuhan masyarakat soal air bersih. Pasalnya, kerjasama antar keduanya masih jalan ditempat. 

“Kedua harus fokus terhadap pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Tangerang karena air salah satu kebutuhan yang memiliki fungsi sangat vital bagi kehidupan,” kata Arief saat berada di Pintu Air 10.

Baca Juga : Kerja Sama Aneh PDAM Tangerang dengan PT Moya

"Urusan air menjadi salah satu fokus kita dan tahun ini ditargetkan 2800 sambungan baru Insyaallah bisa terwujud," tuturnya. Setiap sudut kedua tempat pengelolaan air bersih ini tak luput dari pantauan Wali Kota serta Wakil.

"Kedepan kami ingin pastikan pemenuhan air bersih bagi masyarakat Kota Tangerang dapat terlayani semuanya," ujarnya sambil meminta pihak PDAM untuk segera mengaktifkan saluran intake baru yang merupakan penghubung Sungai Cisadane dengan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang sehingga pasokan air untuk kemudian diolah dan disalurkan kepada masyarakat dapat semakin bertambah.

Kedatangan keduanya ingin memastikan bahwa segala sarana dan prasarana pengelolaan air bersih bagi masyarakat dapat senantiasa berfungsi dengan baik dan mengalami peningkatan dari segi kapasitas sehingga cakupan layanannya semakin luas lagi dan kebutuhan air bersih seluruh masyarakat Kota Tangerang dapat terpenuhi.

"Ada yang baru nih," ujar Walikota kepada salah satu petugas bendungan saat melihat aplikasi 'Xmeye' yang dapat membantu untuk memantau ketinggian air.

Dengan dipasangnya aplikasi yang baru ini, menurut petugas bendungan, saat menjelaskan kepada Walikota dan Wakil kita dapat memantau ketinggian debit air dengan mudah dan jelas melalui tampilan visual yang ada dimonitor.

Beberapa titik terpantau dengan jelas seperti ketinggian air di Pintu Air Pasar Baru, Batu Belah, Katulampa, Sawangan serta Nusa Indah Depok.

"Kalau sebelumnya pake radio pemancar sering terganggu karena satelitnya yang seringkali terganggu. Dengan aplikasi ini informasi ketinggian air dapat dengan cepat dan mudah didapat melalui video monitoring CCTV yang ditampilkan dilayar monitor ataupun ponsel," terangnya.

Begitu bermanfaat dan mudah dalam penggunaannya tersebut, Wali Kota pun meminta kepada dinas terkait untuk turut memanfaatkannya guna memantau debit air di situ-situ yang ada di Kota Tangerang.

"Coba gunakan aplikasi ini," seru Arief kepada Kepala Bidang Sumber Daya Air, Taufik Syahzeni yang turut hadir dalam diskusi singkat di Bendung Pintu Air Sepuluh.

Sebagai informasi, Xmeye adalah video pemantauan perangkat lunak untuk (Interprocess Communication atau komunikasi antar proses (IPC) untuk mengirim data dari satu proses ke proses yang lain, baik antar proses dalam satu komputer maupun proses dalam komputer yang berbeda serta untuk Digital Video Recorder (DVR) atau  media penyimpanan rekaman CCTV untuk kamera analog ataupun kamera IP (jenis kamera video digital yang biasa digunakan untuk pemantauan keamanan dan dapat mengirim serta menerima data melalui jaringan komputer dan internet.

Dengan teknologi cloud, mudah login dengan nomor seri perangkat untuk menampilkan live view monitoring video ke ponsel android ataupun layar monitor.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill