Connect With Us

Minggu Pertama Februari 2016, 21 Warga Kota Tangerang Terserang DBD

Denny Bagus Irawan | Minggu, 7 Februari 2016 | 14:19

| Dibaca : 2170

Ilustrasi Nyamuk (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah memprediksi puncak meningkatnya jumlah warga Kota Tangerang yang terserang DBD akan terjadi pada Februari 2016 ini.

Karenanya, dia mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap wabah penyakit DBD.

Hal ini seiring dengan masuknya musim penghujan yang diprediksi akan mencapai puncaknya pada akhir Januari sampai bulan Februari 2016.

"Sampai bulan Januari ada 26 orang di Kota Tangerang yang terkena DBD, dan minggu pertama Februari mencapai 21 Orang yang terkena demam berdarah," ujarnya di Kelurahan Uwung Jaya, Cibodas Kota Tangerang, Minggu (07/02).

"Makanya nanti nih setelah pengajian liatin selokan ataupun tempat penampungan air yang ada di rumah ada cuknya (jentik) enggak ?," kata dia lagi.

Selain itu, untuk menanggulangi masalah DBD Wali Kota juga telah mengeluarkan Surat Edaran tentang Bahaya Penyakit Demam Berdarah Dengue. Dalam surat tersebut Wali Kota memerintahkan kepada jajarannya untuk siaga dalam pengendalian DBD dan Chikungunya di wilayah masing-masing.

Selain tentunya kembali mengoptimalkan kegiatan kerja bakti dengan membersihkan lingkungan setiap pekannya.

"Saya sudah perintahkan lurah dan camat untuk mensosialisasikan gerakan 3 M Plus, yaitu menutup tempat air, menguras tempat air, mengubur barang bekas dan mendaur ulang barang bekas," paparnya.

"Di samping juga kita optimalkan juru pemantau jentik (Jumantik) yang ada di tiap kelurahan," tuturnya.

Namun demikian, Wali Kota menegaskan bahwa pencegahan lebih utama dari pada pengobatan, oleh karenanya beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk juga memperhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan masing-masing.

"Hal ini bisa kita cegah bila kita bisa menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejak dini," tegasnya.

TANGSEL
Komplotan Rampok Minimarket di Ciputat Diringkus Polisi

Komplotan Rampok Minimarket di Ciputat Diringkus Polisi

Selasa, 26 Januari 2021 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Komplotan perampok bersenjata tajam yang beraksi di salah satu minimarket Jalan Suka Damai, Sarua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (17/1/2021) lalu, berhasil diringkus jajaran Polda Metro Jaya

BANTEN
PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

Rabu, 20 Januari 2021 | 11:44

TANGERANGNEWS.com-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten kembali diperpanjang. Namun aturan yang biasanya berlaku selama 14 hari, kini menjadi 30 hari

OPINI
Ayo, Berkunjung ke Kampung Anggur di Cibodas Tangerang

Ayo, Berkunjung ke Kampung Anggur di Cibodas Tangerang

Kamis, 21 Januari 2021 | 10:51

Oleh : Neneng, Mahasiswi Jurnalistik UNIS Tangerang

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews