Connect With Us

Legok Tuan Rumah MTQ Kabupaten Tangerang ke-46

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 7 Februari 2016 | 16:21

Dadan Gundana (Dira Derby / Tangerangnewscom)

TANGERANG-Kecamatan Legok terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ) yang ke-46 tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2016.

Berbagai persiapan puntelah dilakukan Kecamatan Legok untuk pelaksanaan even keagamaan tahunan yang berlangsung tanggal 16 hingga 20 Februari 2016.

Camat Legok, Dadan Gandana menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan pelaksanaan MTQ baik kepanitiaan, hingga tempat pemondokan bagi peserta maupun juri MTQ.

Pada rangkaian acara juga akan menghadirkan berbagai perlombaan Non Musabaqoh dengan tema ”Legok Islamic Fair” sebagai tambahan acara panitia lokal.

“Kami rencanakan MTQ ke -46 ini meriah, selain pelaksanaan MTQ yang di ikuti oleh semua kecamatan se Kabupaten Tangerang, juga banyak kegiatan lomba Non Musabaqoh untuk memeriahkan acara tahunan ini. Kami berharap masyarakat seluruh Kabupaten Tangerang turut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan MTQ ini,” ujarnya, Minggu (7/2/2016).

Dadan menuturkan, dalam acara Legok Islamic Fair nanti, akan menghadirkan perlombaan Adzan, lomba Marawis dan Qasidah, kemudian lomba Fashion Hijab, lomba Hafalan Asmaul Husna, pemilihan Akhi – Ukhti MTQ - 46, Tausiyah dari Da’i yang sudah banyak dikenal kalangan masyarakat, serta akan ada Stand Bazar.

Sedangkan acara pembukaan MTQ nanti akan berlangsung di Alun-Alun kecamatan Legok yang persis berada di depan kantor Kecamatan, yang akan di buka langsung oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

”Panggung pembukaan dan penutupan sudah kami persiapan, acara untuk mengisi pembukaan MTQ  juga sudah dipersiapan secara matang oleh Panitia acara pada hari pembukaan dan penutupan nanti,”paparnya.

Ketua Umum Panitia Pelaksana, Arif Rachman Hakim mengungkapkan, pelaksanaan acara MTQ sudah dalam tahap final dan sebagian kegiatan kepanitian sudah berjalan saat ini.

 

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill