Connect With Us

Kota Tangerang Luncurkan Layanan Pajak Online

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 18 Februari 2016 | 18:07

| Dibaca : 2342

Pertumbuhan ekonomi (Shutterstock.com / Ilustrasi)

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang meluncurkan program pelayanan pajak secara online.

Pemerintah Kota Tangerang bekerja sama dengan Bank Jabar Banten (BJB) akan melayani empat sektor pajak, yakni pajak hotel, restoran, hiburan dan parkir.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, program yang dikembangkan oleh Dinas Pengelola Keuangan Daerah (DPKD) Kota Tangerang ini bertujuan untuk memudahkan para wajib pajak untuk membayar kewajiban pajaknya.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga bisa mendapat informasi terkait omset dan pajak yang harus dibayar wajib pajak secara real time.

“Ini untuk mempermudah pelayanan kita kepada masyarakat, sekaligus dalam rangka monitoring potensi pajak asli daerah di Kota Tangerang,” katanya saat launching Pembayaran Pajak Online di Plaza Pemkot Tangerang, Kamis (18/2/2016).

Menurut Arief, target pendapatan dari pajak daerah Kota Tangerang pada tahun ini sebesar Rp1,3 triliun. Layanan ini juga merupakan upaya mencegah kebocoran pajak.

“Jadi selain untuk meningkatkan kualitas pelayanan kita, data wajib pajak juga lebih akuntabel dari sisi wajib pajak dan juga pemerintah sebagai pengelola pajak. Untuk pengawasannya, juga lakukan audit secara sampling,” jelasnya.

Kepala DPKD Kota Tangerang Agus Sugiono, sebelumnya untuk membayar pajak, para wajib pajak harus menyampaikan omsetnya ke kantor DPKD, kemudian menghitung pajak yang harus dibayar dan menyetorkan ke BJB.

Namun, dengan layanan pajak online, wajib pajak bisa menghimpun laporan pajak mereka dari kantor masing-masing.

“Jadi tinggal membuka website, melaporkan omsetnya dan menghitung pajaknya sendiri, nanti dapat nomor bayar. Nomor bayar itu digunakan untuk membayar pajaknya langsung ke bank,” jelasnya,.

Agus mengatakan, di Kota Tangerang jumlah wajib pajak meningkat sebanyak 5000.

Pertumbuhan pajaknya pun cukup bagus terutama dari hotel dan restoran. “Karena itu, target pajak kita tahun ini meningkat Rp30 miliar dari tahun lalu,” tambahnya.

BANDARA
Ini 3 Fasilitas Baru di Bandara Soetta

Ini 3 Fasilitas Baru di Bandara Soetta

Rabu, 12 Agustus 2020 | 09:43

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3 fasilitas baru segera dioperasikan guna

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

PROPERTI
Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:31

TANGERANGNEWS.com-PT Cowell Development Tbk, pengembang perumahan mewah di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dinyatakan pailit alias bangkrut. Konsumen pun terancam kesulitan dalam mendapat hak nya

MANCANEGARA
Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Akibat kondisi kamar berantakan tak terurus, seekor buaya tinggal di rumah milik seorang pria di asal China. Bahkan pria tersebut tak sadar jika selama ini dirinya tidur dengan buaya paling berbahaya

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute