Connect With Us

Kota Tangerang Pamer Penanganan Sampah

Denny Bagus Irawan | Minggu, 21 Februari 2016 | 19:39

| Dibaca : 2496

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam sebuah rangkaian perayaan HUT Kota Tangerang yang ke-23 tahun. (Dira Derby / TangerangNews.com)

TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memperlihatkan penanganan sampah yang mampu melibatkan peran serta masyarakat. Bahkan, Minggu (21/02) Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar turut hadir di Tugu Adipura, Kota Tangerang untuk menyampaikan bahwa kegiatan deklarasi peduli sampah yang diikuti ribuan peserta yang berasal dari berbaga lapisan masyarakat patut menjadi model percontohan penanganan sampah di Indonesia.

 

"Ini bisa menjadi contoh seluruh Indonesia, terutama Jakarta dan Jabodetabek," ujar Siti.

 

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menegaskan bahwa pihaknya bersama masyarakat Kota Tangerang sangat siap untuk menjawab tantangan mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2020.

 

"Dengan dukungan dari masyarakat, komitmen dari para komunitas dan bimbingan dari kementrian, kita siap mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2020 dari Kota Tangerang," Terangnya.

 

"Sekolah-sekolah juga sudah masuk program Adiwiyata, industri juga sudah mulai terlibat," sambung Wali Kota.

 

Diketahui, sejumlah komunitas peduli sampah bersama masyarakat dan juga pelajar di Kota Tangerang tumplek di Tugu Adipura, Jalan TMP Taruna, Minggu (21/2/). Para perwakilan dari seluruh unsur masyarakat yang peduli lingkungan ini berkumpul untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

WISATA
Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:28

TANGERANGNEWS.com-Membawa bayi naik pesawat untuk liburan, yes or no? Bagi seorang ibu, proses melahirkan, menyusui, dan mengurus bayi adalah sesuatu yang menyenangkan namun juga melelahkan.

KOTA TANGERANG
Masih Banjir, DPRD Desak Pemkot Tangerang Segera Normalisasi Kali Songsit

Masih Banjir, DPRD Desak Pemkot Tangerang Segera Normalisasi Kali Songsit

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:50

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kota Tangerang Santa mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk segera menormalisasikan Kali Songsit di Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda.

SPORT
Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:27

TANGERANGNEWS.com-Muhammad Ridho Al-ikhsan yang masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ternyata merupakan warga asal Tangerang.

BANTEN
Stok Pertalite di Banten Cukup Untuk 15 Hari

Stok Pertalite di Banten Cukup Untuk 15 Hari

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Pertamina menyatakan stok bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite masih aman untuk 15 hari ke depan di wilayah Jakarta, Jawa Barat, termasuk Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill