Connect With Us

Kota Tangerang Pamer Penanganan Sampah

Denny Bagus Irawan | Minggu, 21 Februari 2016 | 19:39

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam sebuah rangkaian perayaan HUT Kota Tangerang yang ke-23 tahun. (Dira Derby / TangerangNews.com)

TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memperlihatkan penanganan sampah yang mampu melibatkan peran serta masyarakat. Bahkan, Minggu (21/02) Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar turut hadir di Tugu Adipura, Kota Tangerang untuk menyampaikan bahwa kegiatan deklarasi peduli sampah yang diikuti ribuan peserta yang berasal dari berbaga lapisan masyarakat patut menjadi model percontohan penanganan sampah di Indonesia.

 

"Ini bisa menjadi contoh seluruh Indonesia, terutama Jakarta dan Jabodetabek," ujar Siti.

 

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menegaskan bahwa pihaknya bersama masyarakat Kota Tangerang sangat siap untuk menjawab tantangan mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2020.

 

"Dengan dukungan dari masyarakat, komitmen dari para komunitas dan bimbingan dari kementrian, kita siap mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2020 dari Kota Tangerang," Terangnya.

 

"Sekolah-sekolah juga sudah masuk program Adiwiyata, industri juga sudah mulai terlibat," sambung Wali Kota.

 

Diketahui, sejumlah komunitas peduli sampah bersama masyarakat dan juga pelajar di Kota Tangerang tumplek di Tugu Adipura, Jalan TMP Taruna, Minggu (21/2/). Para perwakilan dari seluruh unsur masyarakat yang peduli lingkungan ini berkumpul untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill