Connect With Us

Aktivis Lingkungan Hidup di Tangerang Ini Yakin Aturan Plastik Berbayar Tak Berpengaruh

Denny Bagus Irawan | Selasa, 23 Februari 2016 | 09:41

Uyus Setia Bhkati (Dira Derby / TangerangNewscom)

TANGERANG-Aktivis lingkungan hidup di Tangerang, yakni Yayasan Peduli Lingkungan Hidup (Yapelh) yang biasa menyaksikan langsung kondisi Sungai Cisadane karena bermarkas di sisi sungai tersebut meyakini, aturan plastik berbayar tak akan berpengaruh terhadap penggunaan kantung plastik.

“Kami kira itu tak akan mempengaruhi persoalan sampah plastik, justru akan menimbulkan pengusaha dibidang tersebut untuk berbisnis karena kini bukan menjadi tanggung jawab retail atau perusahaan  lagi, tetapi langsung konsumen,” ujar Direktur Yapelh, Uyus Setia Bhakti saat ditemui di tepian Sungai Cisadane, di Kota Tangerang, Selasa (23/2/2016).

Menurutnya, pemerintah seharusnya mengkampanyekan perubahan gaya hidup atau pola pikir masyarakat ketimbang harus menimbulkan adanya transaksi baru pada sampah plastik.  

Sampah hasil sisa produksi manusia seperti sampah plastik  memang berbahaya, butuh 350 tahun baru membuat sampah plastik menyatu dengan tanah.

“Tetapi seharusnya jangan menimbulkan harga di situ, sekarang rubah pola pikir masyarakat lah, sampah itu bisa dimanfaatkan, jangan diperlakukan menjijikan, harus tahu sejak mau beli ini plastik akan dibuang dimana, diapakan, jadi menurut saya seharusnya bikin program kampanye rubah pola pikir masyarakat soal sampah,” terang Uyus.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill