Connect With Us

KOTRET Tangerang Gelar Pameran Foto Jurnalistik

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 26 Februari 2016 | 09:46

| Dibaca : 2143

Salah satu acara yang kerap digelar oleh Pemerintah Kota Tangerang, yakni Color Run. (Istimewa / TangerangNews.com)

 

TANGERANG-Sejumlah pegiat fotografi di wilayah Tangerang yang tergabung dalam Komunitas Taman Potret (KOTRET) menggelar pameran fotografi jurnalistik dengan 'Geliat Tangerang', yang diselenggarakan pada 26-28 Februari 2016 di Taman Potret, Kota Tangerang. Kegiatan ini selain sebagai bentuk edukasi visual ke masyarakat, juga dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang ke 23.

 

“Pameran foto jurnalistik ini diselenggarakan dengan tujuan memperlihatkan realita kehidupan masyarakat di Kota Tangerang dari sudut pandang fotografi, apalagi acara pameran ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian HUT Kota Tangerang,” ujar Ketua Komunitas Taman Potret Adrianto selaku saat ditemui di Taman Potret, Cikokol, Kota Tangerang, Kamis  (25/2/2016).

 

Menurut Adrianto, Pameran Foto Jurnalistik ini merupakan sebagian kecil bentuk rekam jejak perkembangan Kota Tangerang, meliputi realitas dan problematika yang terjadi dalam kurun beberapa waktu terakhir yang meliputi sektor perkotaan, sosial, ekonomi dan juga seni budaya yang tumbuh di Kota Tangerang.

 

“Pameran ini menghadirkan 67 karya foto dengan melibatkan 16 fotografer baik dari kalangan pewarta foto profesional dari berbagai media dan peserta workshop KOTRET,” jelasnya.

 

Selain mengadakan pameran fotografi, Panitia Pameran juga akan mengadakan diskusi fotografi  sebagai bagian dari rangkaian acara pameran pada hari Sabtu, 27 Februari 2016. Diskusi ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang apa itu fotografi.

 

“Diskusi fotografi ini kami selenggarakan sebagai bagian pengedukasian kepada masyarakat umum tentang apa itu fotografi. Semoga dengan terselenggaranya acara ini masyarakat luas khususnya masyarakat yang ada di Kota Tangerang mendapatkan pengetahuan tentang apa itu sebuah karya foto jurnalistik. Dan untuk menyemarakan acara pameran ini sejumlah pagelaran musik juga akan ditampilkan berbarengan dengan diadakannya pameran itu,” sambung Adri.

 

BISNIS
Hadir di Tangerang, Rumah Makan Ini Tawarkan Menu Sehat Hadapi Pandemi

Hadir di Tangerang, Rumah Makan Ini Tawarkan Menu Sehat Hadapi Pandemi

Senin, 25 Januari 2021 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Kale Green, rumah makan yang menyajikan makanan

KOTA TANGERANG
Penampakan Bantaran Kali di Tangerang yang Disulap Wali Kota

Penampakan Bantaran Kali di Tangerang yang Disulap Wali Kota

Selasa, 26 Januari 2021 | 22:25

Penulis : Anggit Roni Setiawan

HIBURAN
Destinasi Wisata Budaya Klenteng Boen Tek Bio

Destinasi Wisata Budaya Klenteng Boen Tek Bio

Jumat, 22 Januari 2021 | 09:48

Oleh: Riska Melani

PROPERTI
Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Jumat, 11 Desember 2020 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Saat berencana membeli meja makan untuk di rumah, maka bukan saja anggaran yang harus disiapkan. Tapi juga, apakah bahan yang digunakan kokoh dan sesuai dengan tema ruangan Anda

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews