Connect With Us

Wali Kota Tangerang Mengerenyitkan Dahi Saat Tahu Foto Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 26 Februari 2016 | 18:16

Pameran foto jurnalistik yang digelar pegiat fotografi dari Komunitas Taman Potret (KOTRET) Tangerang membuat Wali Kota Tangerang Arif R Wismansyah mengerenyitkan dahinya saat melihat foto ini. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews.com)

  

TANGERANG-Pameran foto jurnalistik yang digelar pegiat fotografi dari Komunitas Taman Potret (KOTRET) Tangerang membuat Wali Kota Tangerang Arif R Wismansyah mengerenyitkan dahinya saat melihat foto ini.

 

Saat melihat langsung hasil-hasil karya jurnalis foto di Kota Tangerang pada Jumat (26/2/2016), Arief kaget sekaligus kagum. Baca juga : KOTRET Tangerang Gelar Pameran Foto Jurnalistik

 

Adalah hasil jepretan Irwan Rismawan fotografer Tribunnews.com yang membuat dia terkejut. Sebab dalam foto yang menampilkan  pembangunan gedung dan apartemen di Kota Tangerang itu termuat latar belakang Gunung Salak di Bogor dengan jelas.  

Tentu saja di dalam foto tersebut, seolah Kota Tangerang memiliki gunung.

Foto  

“Ini kok bisa Kota Tangerang ada gunungnya? Pasti nunggunya berhari-hari biar bisa dapat foto kayak gini. Nanti kita pakai foto ini aja biar dikira Kota Tangerang punya gunung,” canda Arief.

 

Selain itu juga ada karya Marifka fotografer Tempo tentang petugas Satpol PP Kota Tangerang yang dikejar seekor babi saat pembongkaran puluhan kandang babi di bantaran Sungai Cisadan, Kecamatan Neglasari.

 

Arief mengaku foto-foto tersebut luar biasa. Dia bahkan bingung saat ditanya foto yang paling disukainya.

“Semua keren-keren, karena bisa ngambil foto di saat yang tepat dan dari angle jurnalistik, ibaratnya priceless,” katanya.

 

Dia juga berharap dengan kegiatan pameran foto jurnalistik ini bisa memberikan gambaran kepada masyarakat tentang dinamika Kota Tangerang tahun sebelumnya.

 

“Ini pun itu menjadi inspirasi Pemkot Tangerang, sehingga hal-hal yang masih kurang akan kita perbaiki. Saya juga harapkan dari foto ini bisa memberikan pesan moral,” ujar Arief.

 

Ketua Komunitas Taman Potret Adrianto mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan pada 26-28 Februari 2016 di Taman Potret, Kota Tangerang.

 

Kegiatan yang didukung oleh Pemkot Tangerang dan PT Angkasa Pura II ini selain sebagai bentuk edukasi visual ke masyarakat, juga dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang ke 23.

 

“Pameran foto jurnalistik ini diselenggarakan dengan tujuan memperlihatkan realita kehidupan masyarakat di Kota Tangerang dari sudut pandang fotografi. Pameran ini menghadirkan 67 karya foto dengan melibatkan 16 fotografer baik dari kalangan pewarta foto profesional dari berbagai media dan peserta workshop KOTRET,” ujarnya.

 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

SPORT
Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Rabu, 24 April 2024 | 11:53

Persita Tangerang kembali memasuki zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan raihan 33 poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill