Connect With Us

Polisi Tangerang Bantu Gelandangan Melahirkan di Truk Bekas Kecelakaan

Denny Bagus Irawan | Minggu, 28 Februari 2016 | 10:57

Petugas Kepolisian saat membantu persalinan Yanah seorang gelandangan yang tinggal diatas truk bekas kecelakaan. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews.com)

TANGERANG-Pujian pantas disematkan kepada petugas Polsek Tangerang, betapa tidak pada Sabtu (27/2/2016) sekitar pukul 07.00 WIB kemarin, mereka membantu proses lahirnya bayi kembar yang dilahirkan oleh gelandangan di Kota Tangerang.

 

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang kota, AKP Triyani Handayani mengatakan,  anggota Satuan Lalu Lintas Polsek Tangerang terkejut saat mengetahui ada seorang ibu di pinggir Sungai Cisadane, tepatnya  di Jalan Benteng Jaya, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, akan melahirikan. Kemudian peristiwa itu dilaporkan melalui saluran radio.  

 

“Akhirnya para anggota berdatangan termasuk Waka Polsek Tangerang (Benteng) AKP M Isa Ansori,” terang Triyani, Minggu (28/2).

 

Setelah berdatangan, mereka mencoba mendatangi RSUD Kabupaten Tangerang dan RS Kesdim untuk mendatangkan Bidan dan Ambulans, namun selama 30 menit lebih tidak datang.

 

 “Lambat itu RSUD Kabupaten Tangerang dan RS Kesdim, padahal berdekatan dari tempat kejadian, tetapi tak sampai-sampai, kalau pun datang RSUD hanya membawa Ambulans. Sedangkan RS Kesdim membawa Ambulans dan Bidan tanpa peralatan,” ujar AKP M Isa Ansori Waka Polsek Tangerang.

 

Karena melihat sang ibu sudah berada ‘diujung tanduk’, M Isa Ansori bersama-sama anggota Satuan Lalu Lintas membantu langsung persalinan sang ibu yang belakangan diketahui bernama Yanah.

 

“Saya dibantu juga sama petugas kebersihan wanita yang ada di situ, sepertinya dia sudah biasa bantu orang melahirkan, langsung deh setelah melahirnya dibawa dengan ambulans, karena ari-arinya kan harus dipotong,” ujarnya.

 

Saat ini, kata Waka Polsek, Yanah yang diperkirakan berusia 35 tahun itu selamat dan dua bayinya pun dalam kondisi sehat.“Bayinya dua atau kembar, dua-duanya laki-laki, yang satu 2,5 kilo yang kedua 2 kilo,” ujarnya.

 

M Isa Ansori menceritakan, kehidupan perekonomian Yanah dengan suaminya Yusuf yang bekerja sebagai pengepul barang bekas dan membantu orang berjualan di Pasar Anyar sangat menyedihkan.

 

“Setelah melahirkan ini dia bilang mau pulang, mungkin dia takut enggak ada yang bayar. Tetapi mau pulang kemana? orang tinggalnya saja di mobil bekas kecelakaan lalu lintas yang belum diambil pemiliknya. Dia bilang mau dibawa ke kolong jembatan,” ujar Waka Polsek.

 

Saat ini dirinya bersama petugas dari Polres Metro Tangerang Kota tengah mencarikan kontrakan untuk Yanah dan keluarga. “Kita bantu untuk membayar kontrakan dan mencarikan di dekat pasar, “ ujarnya.

 

Yanah dan Yusuf tinggal di mobil bekas kecelakaan karena telah diminta pemilik kendaraan untuk menjaga kendaraan tersebut.  Karena tanggung jawabnya, atas kepercayaan sang pemilik kendaraan, Yusuf yang awalnya hanya menjaga akhirnya menempati kendaraan itu menjadi kediamannya.

 

“Tadinya mereka ini di kolong jembatan, tetapi karena dapat kepercayaan itu mereka jaga, sampai akhirnya tinggal di mobil itu. Padahal sampai saat ini belum ada kelanjutannya kapan sang pemilik kendaraan akan mengurus kendaraan itu,” tuturnya.

   

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill