Connect With Us

Korban Banjir Disiapkan PMI Kota Tangerang 500 Nasi Bungkus Per Hari

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 1 Maret 2016 | 19:42

PMI Kota Tangerang telah membuat dapur umum di sejumlah titik untuk memberikan makanan kepada koban banjir. Dalam sehari, PMI mendistribusikan 500 makanan berupa nasi bungkus. (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

 

TANGERANG-PMI Kota Tangerang telah membuat dapur umum di sejumlah titik untuk memberikan makanan kepada koban banjir. Dalam sehari, PMI mendistribusikan 500 makanan berupa nasi bungkus.

 

Wakil Ketua PMI Kota Tangerang Ujang Hendra mengatakan, PMI dituntut untuk merespons dengan cepat setiap terjadi bencana dimanapun dengan persiapan yang telah dimiliki. Salah satu upayanya adalah dengan membuat dapur umum.

 

“Sejak awal peristiwa banjir, kita sudah pantau tempat-tempat yang memerlukan dapur umum. Jadi langsung kita bentuk di Candulan, Periuk, Pondok Arum dan juga di Kantor Pusat PMI,” katanya, Selasa (1/3/2016).

 

Dalam pendirian dapur umum ini, PMI bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Tangerang. Dengan dapur umum yang ada, PMI siap mengolah dan juga mendistribusikan sebanyak 500 nasi bungkus setiap harinya.

 

“Setiap hari kita kirim satu ke setiap lokasi. Menu makananya berganti-ganti, untuk hari ini berupa sarden, mie dan sayur mayur,” kata Ujang.

 

Selain logistik, kat Ujang, PMI juga telah menyiapkan langkah penanggulangan penyakit pasca banjir dengan menyiagakan 2 tim medis dan tiga dokter.

“Untuk penanganan masalah penyakit ini kita kerjasama dengan Dinkes. Biasanya korban banjir sering terkena penyakit seperti gatal-gatal, flu, demam, cikungu-nya dan DBD,” ujarnya.

 

TANGSEL
2 Motor Tabrakan saat Hendak Putar Balik di Serpong Tangsel, Pengendara Luka-Luka

2 Motor Tabrakan saat Hendak Putar Balik di Serpong Tangsel, Pengendara Luka-Luka

Selasa, 16 April 2024 | 20:10

Dua pengendara motor terlibat kecelakaan di Jalan Letnan Sutopo, kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill