Connect With Us

Kota Tangerang Tidak Punya Lapangan Bola Representatif

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 4 Maret 2016 | 19:00

CEO Tangerang Vision Taufik Jursal Efendi (kanan) bersama Menpora Imam Nahrawi (Tangerangnews.com / Rangga Zuliansyah)

TANGERANG-Kota Tangerang dinilai belum memiliki lapangan bola yang representatif sebagai tempat pembinaan pemain sepak bola usia muda secara berkesinambungan. Padahal hal itu diperlukan untuk membentuk atlet yang handal.

 

“Animo masyarakat masyarakat kota Tangerang sangat besar terhadap sepak bola dan banyak pemain usia muda yang berpotensi, ini terlihat dari ramainya peserta yang ikut berbagai turnamen di Kota Tangerang. Sayangnya, di sini infrastruktur lapangan kurang memadai,” jelas CEO Tangerang Vision Taufik Jursal Efendi, Jumat (4/3/2016).

 

Menurut Pria yang menjabat sebagai Direktur Kompetisi Liga Super Ball U-16 ini, seharunya Pemerintah Kota Tangerang menyediakan lapangan yang lebih layak. Idealnya, kata dia, lapangan bola yang bisa dijadikan sebagai training ground minimal menggunakan rumput sintetis.

 

“Kebanyakan lapangan bola di Kota Tangerang masih tanah. Lapangan yang tidak layak jika dipakai latihan anak usia muda bisa menimbulkan cedera. Untuk membentuk pemain handal itu dimulai dari penyediaan fasilitas yang layak dulu,” katanya.

 

Sementara Stadion Benteng sendiri, asetnya masih belum jelas kapan akan diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang ke Pemerintah Kota Tangerang. Padahal, kata Taufik, lapangan tersebut bisa menjadi lokasi yang bagus sebagai training ground.

 

Dia menilai, salah satu lapangan yang bisa dikembangkan jadi training ground adalah Lapangan di  Stadion Mini Cemara, Jalan Remara Raya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Taufik meminta kepada Pemkot agar merehab lapangan tersebut menjadi sesuai standar. Jika Pemkot tidak memiliki dana, pihaknya bersedia membantu Pemkot mengembangkannya.

 

“Fasilitas disana sudah cukup. Kami bisa kembangkan, dananya bisa dari investor atau dikumpulkan dari masyarakat, jadi tidak perlu pakai APBD. Kita harap Pemkot mau mendukung,” papar penyelenggara Turnamen Antar Pelajar Wali Kota Tangerang Cup 2016 ini.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill